Peringati HUT YPS, 3.000 Warga Jalan Sehat

0
79
Ketua Yayasan Pendidikan Sumarno, H Igun Sumarno bersama perwakilan Disdik Kota Depok dan stake holder melepas 3.000 peserta jalan sehat

Cilodong | jurnaldepok.id
Sedikitnya 3.000 orang mengikuti jalan sehat dalam rangka memeringati HUT ke-15 tahun Yayasan Pendidikan Sumarno (YPS) di wilayah Kecamatan Cilodong.

“Alhamdulillah, Yayasan Pendidikan Sumarno ini sudah berusia 15 tahun, kalau diibaratkan sudah kelas 3 SMP. Kami terus melakukan evaluasi untuk mencapai kesempurnaan,” ujar H Igun Sumarno, Ketua Yayasan Pendidikan Sumarno kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, jumlah siswa selama 15 tahun sudah luar biasa. Di mana, siswa SMP dan SMK Tunas Bangsa telah mencapai 3.000 orang. Selain itu YPS merupakan salah satu sekolah rujukan nasional.



Sementara untuk prestasi tidak hanya di tingkat kota, kabupaten maupun provinsi, tapi sudah mencapai tingkat nasional.

“Salah satunya di Teknik Kendaraan Ringan, kami bekerjasama dengan Daihatsu, kemudian Teknik Sepeda Motor bekerjasama dengan Yamaha dan TKJ kami bekerjasama dengan Lenovo. Bahkan kami memiliki pemain Timnas U 16 yang bernama Yudha,” paparnya.

Igun yang merupakan Wakil Ketua DPRD berharap, YPS dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, pihaknya juga concern terhadap siswa yang tidak mampu untuk bisa bersekolah di yayasannya.

“Kami tidak hanya membantu siswa miskin, namun siswa berprestasi pun kami bantu. Kami juga membantu para siswa yang tidak diterima di sekolah negeri untuk masuk di yayasan kami. Artinya, swasta juga turut andil membantu pemerintah,” terangnya didampingi Amad Samrodin, Kepala SMK Tunas Bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Thamrin yang diwakili Kepala Seksi SMP, Diah Haerani mengapresiasi keberadaan Yayasan Pendidikan Sumarno.

“Pak Igun kan memang concern di dunia pendidikan, jadi beliau tahu betul apa yang dibutuhkan dan kopetensi para siswa. Pihak yayasan juga memfasilitasi berbagai sarana, karena kan yang namanya pendidikan itu butuh biaya,,” tandasnya.

Tak hanya itu, di usianya yang ke 15 tahun Diah menilai, YPS mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal itu dapat dilihat dari jumlah siswa yang mencapai 4.000 lebih.

“Sekolah ini telah mendapat kepercayaan dari masyarakat, mereka berfikir bagaimana anaknya dapat sekolah dengan fasilitas yang bagus,” terangnya.

Selain diikuti oleh ribuan siswa dan warga, acara jalan santai yang penuh dengan hadiah hiburan berupa doorprize, juga diikuti oleh para dewan guru dan staf Yayasan Pendidikan Sumarno. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here