Persiapan MTQ XIX Dimatangkan

0
75
Walikota Depok saat memimpin rapat persiapan MTQ XIXyang rencananya digelar di wilayah Kecamatan Cimanggis

Margonda | Jjurnaldepok.id
Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX Tingkat Kota Depok pada 21-23 November 2018 di Kecamatan Cimanggis, terus dimatangkan persiapannya. Saat ini, Lembaga

Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, melaksanakan kegiatan Orientasi Dewan Hakim MTQ yang diikuti 47 peserta untuk berbagai kelas lomba.

“Kegiatan orientasi ini, merupakan salah satu cara dalam menyatukan persepsi dalam penilaian nanti. Masing-masing peserta terpilih dari 11 kecamatan,” ujar Ketua LPTQ Kota Depok, Sri Utomo, seperti dilansir depok.go.id, Kamis (15/11).



Dia menjelaskan, kegiatan orientasi merupakan agenda rutin yang dilakukan sebelum dilaksanakannya MTQ. Fungsinya, kata Sri Utomo, sebagai bahan evaluasi, terkait pembinaan, pembangunan, dan pemberdayaan keagamaan di Kota Depok.

“Orientasi ini merupakan penilaian sejauh mana perkembangan dasar-dasar pemberian nilai dan peraturan nanti. Diharapkan dewan yang terpilih semaksimal mungkin berkontribusi mencari para qari dan qariah terbaik di Kota Depok,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha, Kementerian Agama Kota Depok, Ade Sarmili menuturkan, dewan yang mengikuti orientasi saat ini, nantinya dapat mempertanggungjawabkan blangko yang diberikan kepada peserta nanti. Dengan begitu, dapat melahirkan juara terbaik bagi Kota Depok, sesuai dengan aturan yang disepakati.

“Peran para dewan sangatlah penting dalam melahirkan peserta yang memiliki kualitas terbaik di Kota Depok,” pungkasnya. |*


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here