Peringati Maulid, Pemkot Depok Bagian 1.000 Porsi Makanan Gratis

0
121

Pemerintah Kota Depok menyiapkan 1.000 porsi makanan gratis untuk masyarakat Depok. Hal itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar dua hari berturut-turut (18-19/11) di Balikota Depok. Acara itu  bertajuk Festival Depok Sejuta Maulid.

Dalam kesempatan itu Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) akan menampilkan pagelaran produk unggulan Kota Depok. Puluhan stan bakal disediakan untuk memperkenalkan berbagai produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada masyarakat.

“Kami sediakan sebanyak 40 stan yang akan digunakan bagi para pelaku usaha mikro binaan DKUM untuk menjajakan produknya. Acara ini adalah kolaborasi antara DKUM dengan panitia Maulid dengan tema Implementasi Cinta Rasul untuk Kota Depok yang Religius,” tutur Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro (PUPM) DKUM Kota Depok, Diana Puspitasari seperti dilansir depok.go.id, Jumat (16/11).



Dikatakannya, pagelaran produk unggulan Kota Depok akan dilaksanakan pada 18 November hingga puncak acara Festival Depok Sejuta Maulid pada 19 November 2018 mulai pukul 08.00-15.00 wib di lapangan Balai Kota Depok.

Dalam pergelaran produk lokal tersebut, pihaknya juga menyiapkan 1.000 porsi makanan gratis yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

“Makanan gratis ini diutamakan bagi warga Kota Depok yang memiliki nama-nama yang bernuansa Islam. Diantaranya, Muhammad, Ahmad, Amin, Amanah, Fathonah, Sidik, Siti, Aminah, dan Khadijah,” paparnya.

Wanita yang kerap disapa Diana tersebut menambahkan, bagi warga Kota Depok yang memiliki nama tersebut dapat melakukan pendaftaran pada 18 dan 19 November mulai pukul 10.00-12.00 wib. Dengan menunjukkan data diri seperti, KTP, Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Pelajar, atau Kartu Keluarga.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, produk-produk UMKM di Kota Depok semakin dikenal luas tidak hanya di Depok,” tandasnya.|*


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here