TMMD Ke-103 Selesai Digelar

0
37
Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta, Brigadir Jenderal TNI Suharyanto bersama Wakil Walikota Depok dan Forkopimda foto bersama

Cipayung | jurnaldepok.id
Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa secara resmi berakhir. Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta, Brigadir Jenderal TNI Suharyanto berpesan agar satgas TMMD dan warga tetap kompak serta jaga kebersamaan.

Upacara penutupan TMMD ke-103 dilakukan di lapangan Sepak Bola Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Wilayah Kodim 0508/Depok.

Program TMMD dengan sasaran pengerukan endapan Kali Binong sepanjang 150 meter dan betonisasi jalan sepanjang 190 meter dilakukan sejak 15 Oktober- 13 November 2018 telah selesai dikerjakan 100 persen



“Di setiap kegiatan TMMD tercipta semangat kebersamaan, serta gotong royong yang terpancar dalam setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat yang bekerja bersama-sama dilapangan,” ujarnya, kemarin.

Hal itu, kata dia, dapat dijadikan refleksi kekuatan besar dari segenap komponen masyarakat dalam memiliki visi misi tujuan bersama, guna mengatasi berbagai permasalahan pembangunan serta problematika kesehjateraan di masyarakat.

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan kami TNI dan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa,” paparnya.

Dengan telah selesainya program TMMD ke-103, Kasdam berpesan kepada Satgas TMMD dan segenap masyarakat untuk mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah terjalin selama ini.

“Tingkatkan semangat bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa. Pelihara hasil program TMMD ke-103 ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat,”katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, Pemkot Depok mendukung penuh program TMMD yang dilakukan TNI secara berkesinambungan sehingga dapat mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Kami berharap kemanunggalan bisa terus berkesinambungan. Selain itu, dari TMMD juga terwujud nilai kebersamaan dan kepedulian sehingga hasilnya bisa dirasakan bersama,” tandasnya.

Di lokasi sama, Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandar mengatakan kegiatan fisik TMMD ke-103 berupa pengerukan endapan Sungai Binong sepanjang 150 meter di RT03/10, dan betonisasi jalan lingkungan di Perum Griya Asri RT01/09, Kelurahan Cipayung Jaya telah selesai 100 persen.
Sedangkan kegiatan non fisik telah melaksanakan penyuluhan narkoba, wasbang, kesehatan, tertib lantas, pelatihan ketrampilan berupa kursus mengemudi, mengecat dan mengelas serta peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tepat waktu,” pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here