Dukung Germas Di Hari Kesehatan Nasional

0
36
Walikota beserta Ketua TP PKK Kota Depok saat mberikan penghargaan di Hari Kesehatan Nasional

Sumber: depok.go.id
Ribuan masyarakat di Kota Depok ikuti senam untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota Tahun 2018 di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (13/11).

Senam yang diikuti oleh Forum Kota Depok Sehat (FKDS), organisasi profesi, perwakilan puskesmas, dan perwakilan rumah sakit se-Depok tersebut juga diikuti Walikota Depok, Mohammad Idris dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, senam dilakukan sebagai upaya untuk memberikan semangat guna meningkatkan kesehatan masyarakat Depok. Tentunya sebagai bentuk dalam mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).



“Salah satu program Germas yaitu masyarakat harus rutin melakukan aktivitas fisik salah satunya dengan berolahraga,” tuturnya usai senam bersama seperti dilansir depok.go.id, kemarin.

Dikatakannya, dengan melakukan senam, masyarakat dapat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas. Pasalnya, tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar.

Terakhir, Novarita berpesan ke masyarakat di Depok untuk mulai membiasakan hidup sehat. Salah satunya dengan melakukan olahraga secara rutin. Selanjutnya, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dengan olahraga dan makan makanan yang seimbang, serta diiringi dengan kebersihan lingkungan, tingkat kesehatan masyarakat akan lebih baik,” pungkasnya. |*

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here