Kontainer Mogok, Raya Sawangan Lumpuh

0
51
Terlihat truk kontiner yang mogok di tanjakan Tugu Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Kondisi lalu-lintas di Jalan Raya Sawangan, Senin (12/11) pagi mengalami kemacetan yang cukup panjang. Hal itu lantaran ada satu truk kontainer peti kemas mogok di tanjakan Jalan Raya Muchtar Tugu Sawangan.

Mogoknya kontrainer berimbas kemacetan mengular di lokasi kejadian dan pengendara harus mencari jalan alternatif.

Hendri, warga Sawangan mengatakan, kontainer mogok hingga berdampak macet panjang di Jalan Raya Sawangan. Kendaraan pribadi baik mobil maupun motor mencoba melewati jalur alternatif jalan kampung.



Kemacetan juga berimbas ke Jalan Abdul Wahab, hal ini karena pengendara masuk jalur alternatif yang bisa tembus Cinere melewati Gang Swadaya lalu tembusan Parung Bingung.

“Namun karena jalan hanya bisa dilalui satu mobil, sehingga bertumpuk dan macet total tidak bergerak. Ya gara-gara ada kontainer bermuatan kayu jalanan menjadi macet kami juga telat masuk kantor,” ujarnya, kemarin.

Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan kontainer peti kemas, KB 8185 AT syarat muatan kayu seberat tiga ton melintang di Jalan Raya Muchtar Sawangan.

Mogoknya truk diketahui sudah terjadi pada pukul 02.00 WIB, diduga mengalami kerusakan pada mesin kendaraan.

“Upaya pemindahan kontainer masih terus diupayakan oleh anggota kami, sudah dicoba pakai truk derek punya Unit Laka Polresta Depok, tapi tidak berhasil,”katanya.

Dia mengaku, sebagai antisipasi kesemerawutan kendaraan di Jalan Raya Sawangan, anggotanya diturunkan sebanyak enam personil untuk mengatur lalu-lintas.

“Selama menunggu proses evakuasi ada enam personil kami turunkan di lokasi truk mogok.
Sementara itu karena bagian belakang truk malang hingga menutup jalan yang arah ke Depok, maka kami sistem buka tutup kendaraan yang melintas dari dua sisi arah,” pungkasnya. n CR1-JD


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here