Warga Binaan Peringati Hari Pahlawan

0
57
Kepala Rutan Cilodong saat memberikan keterangan pers nya

Cilodong | jurnaldepok.id
Warga binan Rumah Tahanan Kota Depok memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai macam kegiatan.

Kepala Rutan Cilodong Depok, Bawono Ika mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh rutan maupun lembaga pemasyarakatan yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini digelar serentak dan dibuka langsung oleh Dirjen ke-Pamasyarakatan dan disiarkan secara live melalui video streming,” ujarnya, Sabtu (10/11).



Bawono menjelaskan, kegiatan ini baru pertama kali digelar dalam rangka memberikan penghargaan pada para pendahulu (pejuang).

“Disamping memberikan penghargaan terhadap jasa pahlawan, kami juga ada kegiatan kontes baju ala pahlawan, pembacaan puisi perjuangan bagi warga binaan maupun keluarga yang ingin memberikan kreativitasnya,” katanya.

Dengan momentum ini, Bawono pun berharap hal itu bisa menumbuhkan semangat kepahlawanan di hati para warga binaan (napi).

“Walaupun kondisi mereka sekarang berada disini (rutan), tapi semangatnya harus tumbuh.
Di depan masih ada sesuatu yang harus diperjuangkan, jangan putus semangat, masa depan masih panjang dan tugas kami memberikan motivasi pada mereka agar bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Dengan tema semangat hari kepahlawanan, sejumlah napi di tempat itu pun kompak berdandan ala pejuang jaman penjajahan.

Tak hanya itu saja, beberapa napi juga unjuk kebolehan dengan membacakan puisi bertema pahlawan dan dilanjutkan dengan lomba fashion show berbusana pejuang.

Kegiatan semakin meriah lantaran diisi hiburan musik dan petugas memberikan ijin jam besuk khusus, hingga sore hari. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here