Askot PSSI Rancang Program Kerja

0
113
Ketua Askot PSSI Depok, Meiyadi Rakasiwi saat memberikan sambutan dalam pembukaan raker Askot PSSI Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok menggelar rapat kerja perdana usai dilantik bagi kepengurusan periode 2018-2022. Sedikitnya ada tiga program kerja penting yang dirancang dalam rapat kerja tersebut.

“Ada beberapa hal yang kami rumuskan, seperti penyelenggaraan kompetisi yang nanti kami buat proyeksi dalam satu tahun ke depan, guliran kompetisi apa saja yang akan dilakukan dan digelar, itu diputuskan bersama-sama di sini,” ujar Hendra Dimun, Ketua Pelaksana Raker Askot PSSI Depok, kemarin.

Selanjutnya, sambungnya, dalam raker juga dibahas terkait regulasi seperti halnya wasit, alih status pemain dan atlet. Sementara untuk komisi keuangan akan membahas sumber dana dan budgeting untuk tahun aggaran 2019.



“Di divisi hukum kami membuat regulasi untuk empat tahun ke depan terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak menyalahi aturan statuta yang ada,” paparnya.

Rapat kerja tersebut dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris dan para pengurus yang ter SK kan di kepngurusan Askot PSSI Depok yang merupakan reperstasi dari club-club yang ada di Depok.

“Hasil rakar ini akan menjadi kesepakatan bersama termasuk club di dalamnya, di Depok ada 51 club yang tergabung di Divisi Utama, 1 dan Divisi 2. Regulasi dan aturan mainnya akan diimplementasikan kepada club-club yang ada,” terangnya.

Ketua Askot PSSI Depok, Meiyadi Rakasiwi berharap hasil raker itu dapat segera dilaksanakan baik untuk sepakbola maupun futsal.

“Acuan kami pada saat Porda kemarin, karena pada saat Porda kemarin kami tidak bia meraih medali dari cabor sepakbola dan futsal, maka itu menjadi koreksi utama kami untuk pembinaan maupun pertauran organisasi dan kompetisi,” tandasnya.

Dikatakannya, setelah raker pihaknya akan menggelar turnamen sebagai test drive bagi Askot PSSI Depok sebelum masuk kedalam kompetisi internal maupun kompetisi usia muda lainnya.

“Makanya dalam raker ini komisi-komisi akan menetapkan, kami sudah coba memberikan arahan-arahan yang tentunya ini semua untuk organisasi persepakbolaan di Kota Depok,” ungkapnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang membuka acara raker tersebut berpesan agar Askot PSSI Depok tidak dibawa ke ranah politik, terlebih tahun ini dan tahun depan telah masuk tahun politik.

“Siklus manajemen ini harus dievaluasi, ruh dan spiritnya adalah bagaimana meningkatkan prestasi seperti kualitas pembinaan dan SDM nya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah kota mensupport Askot PSSI Depok dikarenakan sebagai mitra dan fasilitator.

“Momen rapat kerja ini merupakan sarana untuk melakukan saran dan usulan misalnya ke KONI, nanti dimasukan di dalam Musrenbang dan diusulkan ke dinas. Ada dana APBD yang akan kami gelontorkan untuk semua cabor sesuai kebutuhan dan proposal yang diajukan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here