Proyek Jembatan Pitara Rawan Cut Off

0
146
Beberapa orang pekerja saat melakukan pekerjaan Jembatan Pitara. royek itu banyak dikhawatirkan masyarakat tidak selesai sampai batas waktu yang ditentukan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Hingga memasuki pekan kedua, proyek pekerjaan Jembatan Pitara dinilai belum menunjukkan progress yang berarti.

Sekretaris Komisi C DPRD Depok, H Edi Masturo mengatakan bahwa dirinya juga telah menerima keluhan dari masyarakat atas lambannya proyek yang digarap oleh CV Jaya Konstruksi Persada.

“Ya, kami telah menerima keluhan itu dari masyarakat. Dari itu, agar tidak terkena cut off, PUPR harus terus melakukan pengawasan terhadap proyek tersebut,” ujar Edi kepada Jurnal Depok, Kamis (8/11).



Tak hanya itu, Edi pun meminta agar PUPR bertindak tegas jika terbukti pihak pelaksana proyek melakukan kelalaian terhadap kalender pekerjaan.

“Jika nanti pada akhirnya ada keterlambatan pekerjaan, PUPR harus memberikan sanksi tegas. Pekerjaan yang wajib dibayar hanya yang telah selesai dikerjakan saja,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga meminta kepada pihak pemborong agar menggeber pekerjaan jembatan tersebut dengan tidak menyampingkan kualitas. Pasalnya, kata dia, saat ini cuaca sudah musim hujan. Selain itu, debit air pun saat ini cukup deras.

“Pihak pelaksana harus bisa mengantisipasi hal itu, jangan sampai proyek tidak selesai dikerjakan karena alasannya cuaca. Harus kerja siang malam agar proyek selesai sesuai target,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Jembatan Pitara merupakan akses penting dan vital bagi masyarakat di wilayah Pancoran Mas dan Cipayung.

“Itu jalan utama dan sangat vital keberadaannya, mudah-mudahan selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Proyek jembatan yang dimulai 16 Oktober lalu, harus selesai pada 24 Desember 2018. Proyek tersebut dibiayai APBD Depok sebesar Rp 959.115.000.

Ketika dikonfirmasi terkait progres proyek tersebut, Kepala Dinas PUPR, Manto tidak memberikan jawaban. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here