Makan Hewan Ternak, Ular Sanca 3 Meter Ditangkap Warga

0
148
Beberapa orang warga saat menangkap Ular Sanca yang telah memakan hewan ternak

Cilodong | jurnaldepok.id
Warga Jalan Kasim Palasa, Cilodong digegerkan dengan kemunculan ular sanca batik sepanjang 3,5 meter. Warga menangkap dua ekor ular dengan ukuran besar. Kedua ular itu diamankan dari dua lokasi berbeda. Satu lagi jenisnya adalah ular piton.

Kemunculan ular di pemukiman warga di Depok bukan yang pertama kalinya. Beberapa hari sebelumnya juga warga Komplek Timah dikejutkan dengan adanya ular jenis cobra yang masuk ke rumah warga.

Tomo, warga Jalan Kasim mengatakan, ular yang ditemukan warga itu berukuran besar. Ular itu ditangkap setelah memangsa ternak warga.



“Ada dua ular yang ditangkap, satu di kandang ayam milik saya sedangkan satu lagi ular piton di rumah Pak Yanto tak jauh dari rumah saya,” ujarnya, Kamis (8/11).

Ular itu diamankan sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu dia sedang memberi pakan ternak. Kandang ternak tidak jauh dari rumahnya. Tomo mengaku kaget ketika melihat ular berukuran besar itu.

“Saya kaget seperti ada yang melingkar warnanya gelap di dalam kandang ayam bangkok peliharaan saya. Saya coba dekati ternyata kelihatan kepalanya,” tandasnya.

Ular itu memakan dua ekor ayam peliharaan Tomo. Ketika hendak dikeluarkan dari kandang ternak, ular itu sempat berontak dan menggigit.

“Saya takut kalau mindahin sendirian akhirnya minta bantuan warga dan akhirnya berhasil dipindahkan,” ceritanya.

Yanto warga lainnya yang menangkap ular piton mengatakan dirinya sempat merasakan gigitan hewan tersebut. Ular itu masuk ke dalam rumahnya kemudian dia mencoba menangkap ular itu tapi dia kalah kuat.

“Jari jempol saya juga digigit,” katanya.

Dia menduga, ada ular yang lebih besar lagi dan masih berkeliaran di sekitaran rumah warga.

“Ini masih ada biangnya, kita juga masih cari – cari,” pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here