TMMD, Warga Binaan Dilatih Mengelas

0
36
Warga binaan saat diberi pelatihan mengelas dalam kegiatan TMMD

Laporan: CR1-JD
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota Kodim 0508 Kota Depok memberikan latihan kepada belasaan warga binaan Babinsa dengan cara mengelas dan mengemudi yang dipusatkan di Makodim Depok di Kecamatan Pancoran Mas.

Dandim 0508 Kota Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto kepada wartawan mengatakan, program pelatihan ini memberi kesempatan bagi masyarakat untuk dilatih keterampilan kejuruan salah satunya pelatihan mengelas dan mengemudi.

“Kami gelar kegiatan ini masih rangkaian pelaksanaan TMMD non fisik, salah satunya pelatihan mengelas dan mengemudi,” ujarnya, kemarin.



Dandim menambahkan, pelatihan kejuruan bertujuan mencerdaskan anak bangsa, menciptakan lapangan kerja dan membuka lapangan pekerjaan. Dengan tujuan untuk melatih masyarakat yang ada, sehingga para peserta dapat mandiri melakukan keterampilan teknik pengelasan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian rakyat.

“Materi pelatihan yang dibekali oleh tim kami dari Kodim dan Kodam Jaya meliputi cara pengukuran , pemotongan sampai pengelasan besi dan teknik lainnya,” terangnya.

Dandim berharap setelah training ini selesai, masyarakat bisa mengembangkan keterampilan ini, minimal satu orang warga menguasai untuk nantinya akan bisa bekerja atau membuka usaha.

“Selain menciptakan rakyat juang yang tanguh dalam rangka kemanunggalan TNI Rakyat, pelatihan las ini juga sebagai bekal modal awal mereka untuk meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi,” tukasnya.

Disamping program fisik yang dilaksanakan, program non fisik yang berisi edukasi dan pembekalan pelatihan sangat tepat dilaksanakan pada TMMD.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan, Solihin berterima kasih kepada Dan Satgas TMMD 103 Kodim 0508 Kota Depok yang telah memberikan pembekalan Las Listrik kepada warga binaan babinsa.

Dengan pembekalan las listrik ini ia mempunyai modal usaha untuk mengubah taraf hidupnya dimasa depan.

“Saat ini saja saya dan teman-teman sudah dapat menambah wawasan lagi dan akan digunakan dalam usahanya mendatang,” pungkasnya. n


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here