Jokowi Akan Mancing Di Situ Pengasinan, Ini Tanggapan Walikota

0
291
Walikota Depok, Mohammad Idris saat diwawancaai media usai membuka acara pendidikan politik bagi para pelajar diGodong Ijo, Bojongsari

Bojongsari | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris turut menanggapi rencana Presiden RI, Joko Widodo yang akan menyelenggarakan mancing bersama warga di Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, bulan ini.

“Belum (ada informasi,red), kelurahan juga belum lapor ke kami,” ujar Idris kepada Jurnal Depok usai membuka acara Pendidikan Politik untuk Siswa Madrasah di taman rekreasi keluarga Godong Ijo Bojongsari, Selasa (6/10).

Ia mengatakan, jika nuansanya politik di mana dirinya sebagai kepala daerah dan bukan tim sukses, maka ia tidak bisa datang. Terlebih, kata dia, bahwa hingga saat ini dirinya belum menerima surat apapun dan dari siapa pun.



“Termasuk lurah, lurah akan kami larang untuk datang walaupun diundang, kalau nuansanya politik. Termasuk kadang-kadang yang menyelenggarakan lembaga sosial, tapi di situ ada bendera-bedera kampanye segala macam, kami minta lurah dan camat agar menarik diri seperti yang terjadi minggu kemarin,” paparnya.

Dirinya mengatakan hal itu telah dilakukannya kepada lurah dan camat dalam suatu acara minggu lalu. Di mana Idris langsung meminta lurah dan camat di wilayah itu untuk segera keluar dan meninggalkan lokasi acara.

“Laporan lisan juga belum, kalau kunjungan kenegaraan biasanya ada informasi dari protokoler kepresidenan ke protokol kami, mereka kasih tahu bahwa presiden akan melakukan kunjungan kerja. Iya lah, sebagai anak buah presiden pasti datang, tapi kalau ada nuansa politik kami akan balik kanan,” terangnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Depok, Selamet Dede Permana mengatakan hingga kemarin pihaknya belum tahu dan belum menerima informai terkait rencana kedatangan Jokowi ke Situ Pengasinan.

“Kami belum tahu kabarnya, nanti kami lihat saja. Kalau sebagai kepala Negara kan silahkan saja beliau melaksanakan tugas. Namun kalau kapasitasnya sebagai calon presiden pasti harus sesuai prosedur ada pemberitahuan dan seterusnya kepada kepolisian,” tandasnya.

Hingga kemarin, sambungnya, pihaknya belum mengetahui informasi tersebut.

“Kalau dalam rangka kampanye, kemarin kami juga telah rapat bersama timses capres-cawapres nomor satu maupun nomor dua bersama KPU. Kami sudah sampaikan juga prihal prosedur pelaksanaan kampanye, kami berharap prosedur itu dilaksanakan sesuai aturan. Kami belum ada pemberitahuan apapun,” terangnya.

Sebelumnya tersiar kabar Presiden RI, Joko Widodo direncanakan bakal mancing bareng bersama warga di Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, bulan ini.

Agenda mancing bareng kepala Negara itu semakin kuat terdengar setelah Pokdarwis Situ Pengasinan telah menerima informasi tersebut.

“Ya, kami sudah dapat kabar tinggal memastikan hari dan tanggalnya saja, perkiraan di bulan ini, informasinya juga sudah sampai ke kelurahan,” ujar Amad Juman, Anggota Pokdarwis Situ Pengasinan kepada Jurnal Depok, Senin (5/10).

Ia mengatakan, kedatangan Jokowi tak lain kapasitasnya sebagai kepala Negara dan bukan dalam rangka kampanye.

“Kapasitasnya sebagai presiden, semacam kunjungan kerja, bukan kampanye,” paparnya.

Selain melepas ikan, Jokowi juga diagendakan mancing bareng dengan masyarakat.
Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo membenarkan informasi tersebut. Namun begitu, Hendrik belum mau berkomentar banyak dikarenakan kedatangan Jokowi belum fix 100 persen.

“Infonya seperti itu, namun belum fix, kita tunggu saja,” tandasnya.

Ketika ditanya terkait agenda kedatangan Jokowi dalam rangka apa, ini jawaban dari Ketua DPRD Depok.

“Kalau Pak Jokowi kan memang sering turun ke masyarakat menemui rakyatnya, jadi bukan hal yang aneh dan baru kalau Pak Jokowi ada di mana-mana termasuk di Sawangan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here