TMMD ke 103 Beton Jalan Lembah Griya

0
41
Prajurit TNI saat melakukan betonisasi jalan di lokasi TMMD

Cipayung | jurnaldepok.id
Puluhan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, mulai melakukan pengecoran Jalan Lembah Griya, di RT 1 RW 9 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (5/11).

Komandan Satgas TMMD ke 100 3 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim Depok, kepada wartawan mengatakan, pengecoran atau betonisasi jalan sepanjang 200 meter ini dilakukan setelah tahapan pengerasan jalan rampung dilakukan Satgas TMMD.

Pengerasan jalan dilakukan dengan menebarkan batu macadam dan batu split ke seluruh ruas jalan berupa tanah, selebar 3 meter. Selain itu, di beberapa titik jalan juga dilebarkan oleh Satgas TMMD berdasarkan kerelaan warga yang memberikan sebagian lahan teras rumahnya dijadikan jalan umum.



“Karena cuaca saat ini sangat mendukung dan cerah, maka kami putuskan untuk melakukan pengecoran atau betonisasi jalan, mulai saat ini,” ujarnya, kemarin.

Sebelumnya Iskandar menyatakan, setelah pengerasaan jalan rampung, pihaknya akan melihat kondisi cuaca dalam satu atau dua hari ke depan, untuk dilakukan pengecoran atau betonisasi jalan.

“Ternyata saat ini cuacanya cerah, sehingga betonisasi jalan bisa langsung kami lakukan saat ini. Kami berharap betonisasi seluruh ruas jalan akan rampung dalam satu atau dua pekan ini. Yang pasti sampai tahap akhir pengerjaan jalan, semuanya akan selesai tepat waktu,” pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here