TBM Kedaung Wujudkan Kota Layak Anak

0
102
Para pengurus TBM Kedaung foto bersama usai menggelar seminar

Laporan: Rahmat Tarmuji
Pengelola Taman Baca Kedaung yang berlokasi di Jalan Jambu RT 01/05 mengadakan kegiatan seminar Taman Baca Masyarakat (TBM), dalam rangka sinergi mewujudkan Kota Depok Layak Anak.

Hadir dalam kegiatan tersebut para narasumber diantaranya Ciptaji Samsul Balad, Ketua FTBM Kota Depok, Nero Taufik Abdilah, Ketua FTBM Provinsi Jabar, Aam Siti Aminah, Founder Rumah Baca Umi Bekasi, Penulis Buku Cincin Pengantin di Malam Takbir (kumpulan Puisi), H Khairullah dan penulis Novel Perihal Senja, Mulia Azzahra.

Selain itu hadir pula Lurah Kedaung, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kedaung, Ketua Formi para serta dan tokoh masyarakat



Baldan Fathullah, Pengelola TBM Kedaung berharap temen-teman lebih peduli lagi dengan pergerakan literasi dan taman bacaan masyarakat.

“Serta membantu program pemerintah yakni mewujudkan Depok Kota Layak Anak, dengan gerakan membentuk satu RW satu taman baca di lingkungan masing-masing,” ujarnya, kemarin.

Dalam sambutannya Lurah Kedaung, Wahidin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh anak muda HIPKI yang tergabung dalam TBM Kedaung.

“Mudah-mudahan Musrenbang tahun 2019 kami bisa alokasikan anggaran sosial ekonomi untuk kegiatan Taman Baca, baik itu kegiatan Seminar Literasi, Kegiatan lomba Literasi Budaya dan lainnya. Kami juga berharap rekaan pemuda bisa hadir mengusulkan dalam kegiatan Musrenbang tersebut,” terangnya.

Sementara itu Nero Taufik Abdilah atau yang lebih dikenal dengan sapaan Kang Opik menyampaikan, kegiatan TBM idealnya tidak hanya pada tataran seminar kumpul ramai di permukaan.

“Namun demikian, kami berharap kegiatan riil sehari-hari dalam TBM tersebut lebih lanjut lagi. Kami juga berharap agar pengeola fokus terhadap program TBM,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut para narasumber menyampaikan berbagai pengalamannya dalam mengelola TBM dan pengalaman awal menjadi penulis buku

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 50 peserta baik dari pemuda Karang Taruna Kecamatan Sawangan-Bojongsari, hadir pula para pemuda dari wilayah Kota Tangsel.

Selain pemaparan oleh narasumber, juga diadakan tanya jawab diskusi dan para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here