Rumah Duloh Ambruk

0
162
Beberapa orang sat meninjau kondisi rumah Duloh

Sawangan | jurnaldepok.id
Mengenaskan rumah keluarga Duloh di Jalan H Sulaiman Rt 01/03 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, pekan silam ambruk saat terjadi hujan lebat.

Kepada Jurnal Depok Sati, Istri Duloh mengatakan, ambruknya bagian atas bangunan rumah terjadi pada Minggu malam pekan silam saat terjadi hujan lebat, beruntung kata dia tidak ada anggota keluarga yang tertimpa material bangunan yang ambruk.

“Waktu itu saya mau sholat tahajjud sekitar pukul 02 malam saya mendengar suara keras benda jatuh begitu saya lihat ternyata bagian atas bangunan rumah kami ambruk, ” ujar Sati kepada Jurnal Depok, kemarin



Dia menambahkan penyebab ambruknya bagian belakang rumah disebabkan bagian atas bangunan sudah lapuk termakan usia.

“Rumah ini dibangun 27 tahun lalu belum pernah diperbaiki makanya semua bagian atas bangunan sudah lapuk ,” katanya.

Menanggapi hal ini Lurah Bedahan, Sudadih mengaku telah membentuk tim penanggulangan sementara perbaikan rumah keluarga Duloh.

“Untuk sementara kami akan tanggulangi dari upaya swadaya dan dalam hal ini Kelurahan bersama jajaran LPM sudah mengirim bantuan berupa material bangunan dan sudah mengupayakan tukang bangunan untuk segera memperbaiki rumah pak Duloh karena,”tandasnya.

Selain telah mengupayakan bantuan penanggulangan sementara, pihak Kantor Kelurahan juga telah melaporkan prihal robohnya rumah Duloh ke Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumkim), Palang Merah Indonesia (PMI) dan pihak terkait lainnya.

“Intinya harus ada penanganan segera untuk menghindari korban jiwa karena kami melihat hampir semua bagian bangunan sudah rapuh dan rentan ambruk, ” pungkas Sudadih. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here