Kali Cabang Barat Rawan Longsor

0
50
Terlihat debit air yang tinggi melintas di Kali Cabang Barat

Limo | jurnaldepok.id
Meningkatnya curah hujan pada dua pekan terakhir menyebabkan debit air Kali Krukut Cabang Barat (KCB) meningkat dan rentan memicu terjadinya longsor.

Demikian diungkapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol Nurali mengingatkan kepada para pengendara agar lebih berhati hati saat melintas di Jalur Grogol – Krukut pasalnya kata dia bibir ruas jalan pada jalur tersebut berbatasan langsung dengan permukaan kali cabang barat yang masih banyak belum dibangun turap pembatas.

“Saat musim penghujan memang banyak titik longsor dijalur itu oleh karenanya pengendara harus lebih berhati hati karena masih banyak sisi jalan yang belum dibangun pagar pembatas sehingga rentan memicu bahaya bagi para pengendara, ” ujar Bacung sapaan akrab Nurali.



Hal senada disampaikan oleh Marsan Ketua Rw 01 Kelurahan Grogol. Dikatakan Marsan, titik longsor paling rawan terdapat ditebing kali perbatasan antara Rw 01 dan Rw 09 dan 10 mulai dari depan SMP Glora hingga Vila Mutiara oleh sebab itu pengendara yang akan melintas dikawasan ini supaya lebih berhati hati mengingat disisi jalan banyak rerumputan yang sangat licin saat hujan.

“Ini bukan omong kosong pernah beberapa kali mobil dan motor tercebur di kali tepatnya disekitar Vila Mutiara beruntung penegendaranya tidak cidera tapi kejadian beberapa tahun lalu itu hendaknya dapat diperhatikan agar lebih waspada saat melintas dijalur itu pada musim hujan seperti sekarang ini, ” pungkas Marsan. n Asti Ediawan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here