Jokowi Akan Mancing Bareng Di Situ Pengasinan

0
1317
Inilah Situ Pengasinan yang berada di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Rencananya Presiden RI, Joko Widodo akan menggelar mancing bareng bersama warga di situ tersebut.

Sawangan | jurnaldepok.id
Presiden RI, Joko Widodo direncanakan bakal mancing bareng bersama warga di Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, bulan ini.

Agenda mancing bareng kepala Negara itu semakin kuat terdengar setelah Pokdarwis Situ Pengasinan telah menerima informasi tersebut.

“Ya, kami sudah dapat kabar tinggal memastikan hari dan tanggalnya saja, perkiraan di bulan ini, informasinya juga sudah sampai ke kelurahan,” ujar Amad Juman, Anggota Pokdarwis Situ Pengasinan kepada Jurnal Depok, Senin (5/10).



Ia mengatakan, kedatangan Jokowi tak lain kapasitasnya sebagai kepala Negara dan bukan dalam rangka kampanye.

“Kapasitasnya sebagai presiden, semacam kunjungan kerja, bukan kampanye,” paparnya.

Selain melepas ikan, Jokowi juga diagendakan mancing bareng dengan masyarakat.

“Ini kan baru rencana, tapi kalau itu benar Alhamdulillah kami senang, karena situ ini belum pernah dikunjungi oleh presiden, kalau gubernur sudah beberapa kali. Ini baru rencana kepastiannya belum kami trima,” jelasnya.

Namun begitu, Amad yang juga merupakan Ketua RW 01 Kelurahan Pengasinan mengungkapkan bahwa informasi kedatangan Jokowi sudah beredar luas di masyarakat.

“Kami mendapat informasi ini pun dari salah satu tokoh masyarakat di Pengasinan. Tentu kami siap merapihkan situ jika Pak Presiden jadi datang ke sini,” terangnya.

Amad memperkirakan, jumlah ikan yang bakal ditebar oleh presiden di situ seluas tujuh hektare itu lebih dari tiga ton.

Ketika dikonfirmasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo membenarkan informasi tersebut. Namun begitu, Hendrik belum mau berkomentar banyak dikarenakan kedatangan Jokowi belum fix 100 persen.

“Infonya seperti itu, namun belum fix, kita tunggu saja,” tandasnya.

Ketika ditanya terkait agenda kedatangan Jokowi dalam rangka apa, ini jawaban dari Ketua DPRD Depok.

“Kalau Pak Jokowi kan memang sering turun ke masyarakat menemui rakyatnya, jadi bukan hal yang aneh dan baru kalau Pak Jokowi ada di mana-mana termasuk di Sawangan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here