Ribuan Massa Konvoi Bela Tauhid

0
162
Ribuan massa sat melakukan konvoi dalam kegiatan Bela Tauhid

Limo | jurnaldepok.id
Lebih dari 3.000 Jemaah Bela Tauhid Aliansi Islam Sawangan dan sekitarnya kemarin mendatangi Masjid Kubah Emas untuk mendengarkan tausyiah Ustad Abdul Shomad dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Panitia peringatan hari besar Islam Masjid Kubah Emas.

Pimpinanan rombongan massa Jemaah Bela Tauhid Sawangan, Ustad Zulfikar mengatakan kehadiran ribuan Jemaah pada peringatan Maulid di Masjid Kubah Emas murni bertujuan ingin mendengarkan tausyiah Maulid oleh ustad Abdul Shomad dan bukan dalam rangka aksi unjuk rasa oleh sebab itu kata dia ketika pihak panitia meminta Jemaah untuk tidak membawa atribut bendera kedalam lingkungan Masjid, semua Jemaah mematuhinya dan memberikan Bendera kepada panitia dan pihak keamanan Masjid.

“Tujuan kami datang ke Masjid Kubah Emas murni ingin mendengarkan Tausyiah ustad kondang Abdul Shomad dan tidak ada tujuan lain dan kalaupun jemaah kami banyak yang membawa bendera tauhid itu hanya ingin menunjukan sikap simpatik terhadap Syi’ar Islam sekaligus ungkapan prihatin terhadap aksi pembakaran bendera tauhid beberapa waktu lalu namun pada prinsipnya kehadiran kami di Masjid Kubah Emas ini murni untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ” tegas Zulfikar yang diamini oleh ustad Salim Hidayat selaku koordinator lapangan Jemaah bela tauhid Sawangan.



Sementara pihak keamanan Masjid Kubah Emas, Bambang S mengatakan untuk melarang jemaah membawa atribut ormas dilingkungan Masjid Kubah Emas merupakan kebijakan panitia dan sebagai anggota pengamanan Masjid dirinya telah berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian dari Polsek Limo yang menurunkan ratusan personel guna mengamankan pelaksanaan peringatan Maulid di Masjid Kubah Emas.

“Kami hanya menjalankan kebijakan panitia untuk melarang jika ada jemaah yang membawa atribut ormas dan kami bersyukur karena jemaah yang hadir dapat memaklumi kebijakan tersebut, ” kata Bambang.

Disisi lain Kapolsek Limo, Kompol M Iskandar mengatakan telah menurunkan sejumlah personel dari berbagai satuan di Kepolisian guna mengamankan perhelatan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Kubah Emas,

“Untuk sementara ini kami rasa jumlah personel yang kami turunkan sudah cukup untuk mengamankan pelaksanaan Maulid Nabi di Masjid Kubah Emas dan mudah mudahan semua aman dan lancar tanpa ada aksi yang menjurus anarkis, ” pinta Iskandar. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here