Rumah Dan Motor Milik Guru Ngaji Terbakar

0
28
Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah guru ngaji di wilayah Sukmajaya

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Rumah dan motor milik guru ngaji, Harun di belakang SMU 3 Kota Depok tepatnya di RT 03/RW 05 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmaya, Selasa (30/10) sore
hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, pada saat kejadian Harun yang juga seorang guru ngaji saat itu sedang sendiri di dalam rumahnya. Salah satu warga, Wahyudi mengatakan warga tidak tahu dari mana kobaran api muncul

“Tiba-tiba kami lihat api sudah membesar membakar bagian samping dan atap rumah,”katanya, kemarin.



Melihat api membakar rumah Harun, warga langsung mencari Harun dan memanggilnya.
Dikarenakan selama beberapa tahun ini guru mengaji itu tinggal seorang diri di rumah itu. Dan akhirnya Harun berhasil dibawa keluar rumah, sebelum rumah ambruk.

“Akan tetapi saat diluar rumah Ustaz Harun ingin mencoba kembali ke dalam rumah yang sedang terbakar untuk menyelamatkan barang-barangnya,” paparnya.

Beruntung ia berhasil dituntun warga keluar rumah, sebelum atap rumahnya yang hangus ambruk.

“Tapi berhasil dicegah dan dilarang kami dan warga,” jelasnya.

Selain rumahnya ludes dilalap api, sepeda motor milik Harun juga hangus dilalap api.
Tak lama kemudian, tiba sekitar tiga mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api sejam kemudian sekaligus dilakukan pendinginan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Gandara Budiana membenarkan adanya kejadian kebakaran.

“Setelah mendapatkan adanya laporan, anggota kami langsung ke lokasi kejadian dan berhasil mencegah api meluas dan membakar bangunan di sebelahnya,” tandasnya.

Menurutnya ada lima mobil pemadam yang diturunkan pihaknya ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, penyebab munculnya api diduga kuat karena korsleting listrik dan kasusnya ditangani aparat kepolisian,” pungkasnya.n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here