Bau Sampah TPA Cipayung Sampai ke Parung Bingung

0
55
ist

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sejumlah warga Parung Bingung Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, mengeluhkan bau sampah TPA Cipayung yang semakin menyengat.

Syarifudin salah satu warga Parung Bingung mengaku sangat terganggu dengan bau sampah yang bersumber dari TPA Cipayung terlebih kata dia sejak musim hujan dalam sepekan ini bau sampah makin menyengat dan sangat mengganggu kenyamanan warga.

“Biasanya bau sampah dari TPA Cipayung enggak separah ini dan hanya tercium sesekali saja tapi sejak mulai musim hujan bau sampah kok semakin menyengat bahkan masuk hingga kedalam rumah yang membuat selera makan jadi hilang, ” ujar Syarifudin kepada Jurnal Depok kemarin.



Keluhan yang sama dlontarkan oleh Nyai Sadariah salah satu warga Jln Sukarma Rt 03/03 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB) Panmas.

“Ya, sekarang kok bau sampah makin parah dari pagi sampai malam terus tercium, tolong dong diperhatikan bagaimana caranya supaya bau sampah TPA Cipayung itu enggak terlalu parah dan bikin nyesek, ” ungkap Nyai.

Sementara Anwar Sanusi, warga lainnya meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar mulai memikirkan relokasi TPA karena menurutnya kawasan Cipayung sudah tidak tepat lagi dijadikan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) lantaran permukiman disekitarnya sudah sangat padat.

“Kalau dulu rumah masih jarang disekitar TPA tapi sekarang penduduk semakin padat oleh karena itu TPA ini sudah layak direlokasi,” pungkas Sanusi. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here