Video Penculikan Anak Di Bojongsari Hoax

0
117
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
Viral di media sosial yang menyebutkan seorang perempuan diduga hendak menculik anak di Bojongsari, dan kemudian ditangkap warga pada, Minggu (29/10) malam, dibenarkan oleh pihak kepolisian dan dipastikan hoax.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus membenarkan, wanita berumur 30 tahun dengan ciri-ciri berbaju biru, celana panjang dan menggunakan sendal jepit biru putih di bawa massa ke Polsek Sawangan.

Firdaus mengatakan, tidak ada penculikan anak yang terjadi di Bojongsari pada Minggu malam.
Dia mengatakan benar ada salah satu perempuan yang diamankan warga di Taman Kosong Kelurahan Bojongsari, tetapi perempuan itu tidak melakukan penculikan anak.



“Saat pihak kami lakukan pemeriksaan, perempuan ini tidak dapat berkomunikasi dengan baik dan tidak terdapat identitas wanita tersebut, bahkan warga pun tidak ada yang mengenali,”ujarnya, Selasa (30/10).

Firdaus menjelaskan, perempuan yang dicurigai warga akan menculik anak karena tingkahnya yang mencurigakan di sekitar lokasi kejadian.

“Ya namanya orang sakit, celingak-celinguk, ngintip-ngintip gitu terus ditangkap warga pukul 21.00 malam, tapi tidak diapa-apain juga sih. Sempat dicurigai menculik, tapi sebenarnya orang sakit itu. Warga curiga karena lagi ramai isu penculikan anak,” katanya.

Saat diperiksa pun perempuan tersebut hanya teriak-teriak histeris ketakutan.

“Aku gak percaya, aku benci-benci, hanya itu yang diucapkan oleh wanita tersebut,” jelasnya.

Atas peristiwa itu, pihaknya memanggil Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bojongsari (TKSK) dan melakukan penilaian (assesment).

“Ya kami masih menunggu hasil assesmentnya yang diduga perempuan tersebut ada gangguan jiwa, jadi intinya gak ada penculikan ya,” ucap Firdaus. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here