Proyek Tol Desari Picu Banjir

0
90
Anggota DPRD Depok saat meninjau pemukiman warga yang terdampak banjir akibat proyek Tol Desari

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah kawasan di Jalan Galur Rw 06 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Minggu malam (28/10) terendam banjir pasca hujan lebat pada sore harinya.

Kepada Jurnal Depok Anggota DPRD dapil BCL, H Tajudin Tabri mengatakan sempat melakukan peninjuan kesejumlah rumah yang tergenang air akibat dari proses pembangunan jalan bebas hambatan Depok -Antasari (Desari).

“Sebagian besar banjir dipicu oleh penataan tanah urugan jalan tol Desari yang membuat air menggenangi beberapa titik wilayah sehingga rumah dan pekarangan warga juga ikut terendam, ” ujar HTJ sapaan H Tajudin Tabri kepada Jurnal Depok kemarin pagi.



Terkait hal ini, dirinya meminta kepada pihak pengembang jalan Tol Desari untuk memperbaiki sistem penataan aliran air disekitar kawasan yang tengah dibangun konstruksi tol pasalnya saat ini curah hujan sudah mulai tinggi yang berpotensi memicu banjir dikawasan itu.

“Tolong kepada pengembang Tol Desari agar tidak mengabaikan kenyamanan dan keamanan warga termasuk dalam hal penataan aliran air disekitar kawasan pembangunan konstruksi Tol karena sudah jelas setelah kami perhatikan ternyata banjir yang merendam sejumlah kawasan di Rw 06 pada Minggu malam disebabkan adanya tumpukan tanah disekitar permukiman warga sehingga air mengalir dan merendam halaman bahkan bagian dalam rumah warga, ” pungkas H Tajudin Tabri. n Asti Ediawan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here