Pemkot Alokasikan Rp 5 M untuk Kegiatan Pemuda

0
340
Walikota, wakil walikota dan Forkopimda foto berama dengan para pemuda usai melaksanakan giat upacara Hari Sumpah Pemuda

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok telah menganggarkan Rp 5 miliar untuk kegiatan dan pemberdayaan pemuda realisasi tahun 2019 mendatang. Hal itu dikatakan Walikota Depok, Mohammad Idris usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Balikota.

“Di 2019 sudah ada anggaran untuk pemuda, besarannya Rp 3-5 miliar. kami juga telah memiliki data kuantitas pemuda berapa banyak yang produktif. Makanya pemerintah pusat mengambil sample ke beberapa kota dan kabupaten untuk dijadikan kota layak pemuda, salah satunya Depok” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Senin (29/10).

Ia menambahkan, anggaran tersebut lebih difokuskan untuk pemberdayaan seperti halnya entepreneurship, peningkatan kopetensi dan sosialisasi.



“Memang untuk infrastruktur masih kami lengkapi, makanya hasil penganugrahaan nanti malam akan dijadikan evaluasi kegiatan-kegiatan pemuda yang tidak hanya bersifat seremonial tapi lebih kepada pembinaan dan pemberdayaan,” paparnya.

Dirinya berharap, pemuda di Depok dapat melanjutkan serta meningkatkan kegiatan yang telah dilakukan terutama kegiatan yang berbasis masyarakat.

“Kami akan memfasilitasi kegiatan mereka secara massif untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang,” terangnya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa memang menjadi suatu kebutuhan anggaran pemuda untuk ditingkatkan. Dirinya juga merasa perlu anggaran kepemudaan ditingkatkan.

“Ini penting karena menyangkut pembinaan dan pemberdayaan. Kami berharap ada hal yang bisa didorong untuk meningkatkan bantuan kepemudaan,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini infrastruktur untuk pemuda di Depok telah dibangun seperti halnya gedung pemuda dan alun-alun.

“Di alun-alun nanti ada sarana dan prasarana penunjang untuk kepemudaan. Begitu juga dengan renovasi berapa stadion yang saat ini sedang berjalan serta balai rakyat yang bisa menjadi wadah bagi kegiatan pemuda,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here