Depok Wujudkan Kota Ramah Pemuda

0
161
Walikota Depok saat menyerahkan pila dalam acara panitia cross country

Sawangan | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan Depok merupakan kota potensial pemuda yang saat ini sedang diverifikasi dari sisi jumlah, potensi, perhatian pemerintah dan aktivitas pemuda oleh pemerintah pusat.

“Nanti diusulkan oleh pemerintah kota kepada pemerintah pusat untuk dijadikan beberapa kota unggulan untuk dijadikan kota ramah pemuda,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Minggu (28/10).

Ia menambahkan, saat ini pemerintah kota secara struktural melalui kegiatan kepemudaan baik itu KNPI maupun Karang Taruna difasilitasi dari segi pemberdayaan., penyuluhan dan pembangunan karekter.



“Memang dari sisi bantuan pembiayaan yang pemerintah kota keluarkan belum setara dengan kegiatan yang diadakan pemuda, namun dari sisi kultural semangat anak-anak muda di Depok dan kepedulian dari tokoh masyarakat untuk membina masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti olahraga atau latihan-latihan kepemimpnan banyak disupprot,” paparnya.

Pernyataan itu dikatakan Idris saat mengikuti kegiatan Cross Contry dalam rangka meringati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan PSP Sawangan.

Idris juga mengapresiasi kegiatan tersebut yang digelar oleh Karang Taruna kelurahan dan kecamatan Sawangan.

“Kegiatan mengeliling kampung berjarak 8 kilo meter semacam ini baru kami dapatkan di Sawangan ini. Memang gelagat anak-anak muda di Sawangan ini semangatnya relatif lebih. Kami harus dorong kegiatan-kegiatan mereka yang memiliki nilai patrotisme,” terangnya.

Panitia penyelenggara, Adam Gilang menyampaikan terimakasih kepada walikota yang telah hadir dan melepas sekaligus ikut sera dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, ini kegiatan tahunan yang kami gelar. Kami mohon maaf atas segala kekurangan dari acara ini,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Sawangan, Zainudin. Ia mengatakan, kegiatan anak-anak muda di wilayahnya harus terus disupport terutama oleh para lurah yang ada di wilayah Sawangan.

Kurang lebih 20 tim atau sekitar 300 peserta mengikuti kegiatan ‘saba kampung’ dalam mememringati hari Sumpah Pemuda. Mereka berkeliling wilayah Sawangan dan melintasi pesawahan, bukit hingga menyebarangi sungai. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here