Turap Kali Tanah Baru Jebol Lagi

0
57
Terlihat longsoran yang berada di Kali Tanah Baru, Pancoran Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Turap di Kali Tanah Baru yang berada di wilayah Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (23/10) malam mengalami longsor hingga nyaris merobohkan garasi warga.

Gayuh, salah satu warga mengatakan turap yang ada di Kali Tanah Baru kembali longsor, dimana turap yang ada dibagian sisi barat sebelumnya pada tahun 2017 lalu juga mengalami longsor.

“Pas kami melintas ada kerumunan warga, kami lihat ada turap yang longsor dengan diameter mencapai belasan meter,” ujarnya, kemarin.



Dia menduga, ambrolnya turap karena kondisi yang lama dan tergerus air hujan yang terjadi selama dua hari ini yang mengakibatkan turap terkikis hingga berlubang, dan akibatnya turap longsor.

Warga lainnya, Adrian mengaku turap Kali Baru jebol pada Selasa malam, ketika air kali mengalir dengan deras usai hujan mengguyur Kota Depok.

“Kejadiannya semalam setelah selesai hujan deras. Tahu-tahu sisi turap ambrol, bunyinya keras,” katanya.

Terkait hal tersebut, Pemkot Depok pun telah mengerahkan Satgas Banjir untuk mengangkat puing-puing sisa runtuhan tembok yang ambruk menutupi aliran kali.

Sementara itu, Kepala bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Citra Indah Yulianti mengatakan, pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk langsung melakukan pengecekan langsung ke lokasi longsor tersebut untuk memastikan tindakan apa yang harus dilakukan.

“Petugas kami langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian pasca kejadian tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, turap di Kali Tanah Baru bagian barat sudah diperbaiki dengan memasang bronjong oleh Pemkot Depok. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here