Rumah Naman Dilanda Longsor

0
69
Terlihat ambruk bagian belakang rumah milik Naman akibat tergerus air hujan

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Hujan yang mengguyur Kota Depok pada Selasa (23/10) mengakibatkan bagian belakang rumah warga di RW 25 Kampung Sugutamu, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, mengalami longsor.

Pemilik rumah, Anah kepada wartawan pada, Rabu (23/10) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16:30 WIB dimana hujan turun dengan deras disertai angin.

“Sebelum roboh bunyi kretek-kretek. Saya kira tikus, enggak tahunya langsung bruk, ruang belakang roboh ke bawah,” katanya.



Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sebab para penghuninya sedang berkumpul di ruang depan. Anah dan keluarga menduga, robohnya sebagian bangunan rumah akibat sejumlah pohon yang berada di tebing telah ditebang dan imbas dari pembangunan perumahan yang ada di bawahnya.

“Saya sudah puluhan tahun tinggal disini. Tadinya dibelakang banyak pohon, ada pohon bambu tapi sudah ditebang karena ada pembangunan perumahan di bawahnya. Air kayanya enggak nampung,” katanya.

Anah mengatakan, ruangan yang ambruk adalah kamar tidur dan bagian dapur.

Ditempat yang sama, suami Anah, Naman (78), hanya bisa pasrah dengan kejadian ini.
Dirinya hanya bisa berharap, pemerintah memperhatikan nasib mereka.

“Saya takut melebar, tanah juga sudah pada goyang. Semalam enggak bisa tidur mikirin. Saya berharap bisa dibenerin sama pemerintah, kami orang enggak punya,” pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here