Kader Demokrat Diklaim Tak Masuk Angin

0
58
Nampak akrab Walikota Depok-Sekjen DPP Partai Demokrat dalam acara Rapat Koordinasi Cabang DP Partai Demokrat Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua, pengurus, kader dan simpatisan DPC Partai Demokrat Kota Depok mengklaim bahwa pihaknya solid untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Kami berharap solid sesuai arahan dari Ketua Umum DPP kami mendukung Prabowo-Sandi. Mudah-mudahan tidak (masuk angin,red) karena bagaimana pun semua partai dari calon mana pun siapa yang tahu, karena itu di dalam kotak,” ujar Edi Sitorus, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, kemarin.

Pernyataan itu disampaikan Edi di sela-sela acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC Partai Demokrat Kota Depok di salah satu hotel di kawasan Margonda.



Ia menambahkan, bahwa kader Partai Demokrat akan mengikuti arahan dari pusat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

“Makanya dalam Rakorcab ini kami juga undang perwakilan dari DPP, caleg DPR RI, provinsi dan kota. Kami undang semua, semangatnya untuk memenangkan pemilu dan pilpres 2019,” paparnya.

Ketua Majlis Pertimbangan Cabang Partai Demokrat Kota Depok, Rudy Kadarisman menambahkan, bahwa Partai Demokrat mendukung secara tertulis pasangan Prabowo-Sandi dan itu ada di dalam catatan KPU.

“Hari ini Pak SBY yang selalu dihajar, seolah-olah yang bertanding itu Pak SBY dan Pak Jokowi. Ada yang harus diperhatikan dari segi kultur, Prabowo-Sandi di Jawa Barat kuat, tapi di Papua mungkin tidak bisa seperti itu. Maka kami tetap mendukung memperbesar partai karena hari ini harus 10 tiket di 2024,” tandasnya.

Namun begitu, dirinya menegaskan Partai Demokrat solid untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

“Di Depok saat ini survey Partai Demokrat sudah lebih dari 13 persen. Depok ini daerah berpeluang,” katanya.

Sementara itu Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan melarang keras para kader, simpatisan, maupun calon anggota legislatifnya menggunakan kampanye negatif untuk memenangkan hati rakyat.

“Tidak boleh itu kampanye negatif, Demokrat hanya menceritakan tentang kebaikan,” ungkapnya.

Namun, Hinca mengaku mempersilahkan partai lain menggunakan segala cara, selama hal itu masih bersifat positif.

“Segala cara yang dimaksud adalah, gunakanlah talentamu untuk menceritakan kebaikan partai ini, tentang caramu kedepan ke masyarakat. Kami takan pernah gunakan konten-konten negatif apalagi black campaign (kampanye hitam),” terangnya.

Acara yang dihadiri ratusan kader itu juga dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Dalam sambutannya Idris menyampaikan terimakasih kepada Partai Demokrat terlebih fraksinya yang ada di DPRD yang selama ini terus melakukan kontrol terhadap kebijakan pemerintah kota.

“Mudah-mudahan sinergitas ini terus terbangun dengan baik,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here