Polresta Depok Bantu Kegiatan TMMD Ke 103

0
63
Kombes Pol Didik Sugiarto

Cipayung | jurnaldepok.id
Polresta Kota Depok turut berpartisipasi dalam kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di wilayah Kecamatan Cipayung.

“Kami turut membantu kegiatan ini terutama nanti dibagian kegiatan non fisik seperti penyuluhan tertib berlalu lintas, menangkal bahaya narkoba karena bahaya narkoba di wilayah Depok ini cukup banyak terutama sebagai pengguna,” ujar Kombes Pol Didik Sugiarto, Kapolresta Depok, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan penyuluhan terkait kenakalan remaja dikarenakan pihaknya masih banyak menemukan aktivitas remaja yang melanggar perbuatan melawan hukum seperti tawuran, senjata tajam dan pelanggaran hukum lainnya.



“Ini kami tingkatkan agar remaja maupun masyarakat semakin sadar hukum. Kami melihat ketika mereka melakukan pelanggaran tentunya akan berhadapan dengan hukum dan konsekwensinya akan mengganggu aktivitas maupun masa remaja mereka,” paparnya.

Untuk memudahkan masyarakat dan remaja memahami penyuluhan, dalam melakukan sosialisasi pihaknya juga menyiapkan alat peraga.

“Ya kami siapkan untuk memudahkan dan agar masyarakat lebih paham dengan penyuluhannya yang kami berikan,” terangnya.

Adapun kegiatan non fisik yang digelar selama program TMMD di anataranya Kegiatan Non Fisik penyuluhan bahaya narkoba, pencegahan kenakalan remaja, kerukunan hidup umat beragama, keluarga berencana, tata tertib berlalu lintas, lingkungan hidup, kesehatan lingkungan, tanaman hydroponic, penghapusan KDRT, pencegahan terorisme dan radikalisme, wawasan kebangsaan, pembelajaran bahasa Inggris dan mendongeng. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here