Spanduk Cinere Parkview Dibredel Pol PP

0
47
Spanduk milik Cinere Prakview yang masih melintang di atas jalan

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran Satpol PP Kecamatan Limo mengatakan telah dan akan menertibkan Baliho, Umbul umbul dan spanduk liar perumahan Cinere Parkview yang tersebar sejumlah titik di lingkup perumahan Graha Cinere.

“Kami sudah menertibkan sebagian Umbul umbul , Baliho dan Spanduk liar itu karena selain tidak berijin, keberadaan Baliho, umbul umbul dan spanduk didalam wilayah perumahan Graha Cinere tidak dikehendaki oleh warga perumahan Graha makanya dalam waktu dekat kami akan mencopot semua umbul umbul dan spanduk ilegal itu, ” papar Kasie Tramtibum Kecamatan Limo Ade Wawan Wirawan kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Wawan penertiban Baliho, Umbul umbul dan Spanduk liar milik PT Megapolitan selaku pengembang perumahan Cinere Parkview merupakan salah satu pelaksanaan tugas pokok Satpol PP selaku institusi penegak peraturan daerah dan terkait penertiban kali ini lanjut dia murni atas dasar pelanggaran tentang kewajiban pemilik spanduk yang mengabaikan masalah retribusi.



“Sekarang baru sebagian spanduk,baliho dan umbul umbul yang kami tertibkan nanti sisanya akan kami lanjutkan pada hari Kamis dan perlu dicatat bahwa pelaksanaan penertiban ini murni karena pelanggaran perda tentang izin retribusi yang tidak dimiliki dan untuk bangunan bilamana tidak ada IMB juga akan kami bongkar setelah melalui tahapan proses penindakan, ” ujar Wawan Wirawan.

Pelaksanaan penertiban Baliho, Umbul umbul dan Spanduk liar di lingkup perumahan Graha Cinere serta bangunan tak ber IMB di perumahan Cinere Parkvie disambut baik oleh Ketua Rw 12 Yacob Tulam Saragih.

“Atas nama pengurus lingkungan diperumahan Graha Cinere, kami menyambut baik langkah jajaran Satpol PP untuk menertibkan Baliho, Umbul umbul dan Spanduk liar dan menurut kami memang itu tugas dan kewenangan Satpol PP karena selain tak membayar retribusi perijinan, puluhan umbul umbul dan spanduk liar itu membuat lingkungan kami terlihat kumuh dan semrawut ” ujar Yacob Tulam Saragih kepada Jurnal Depok kemarin. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here