Depok Dapil Neraka

0
282
ilustrasi

Beji | jurnaldepok.id
Kota Depok menjadi incaran lumbung suara bagi para calon anggota legislatif pada pileg 2019 mendatang untuk menduduki kursi empuk di DPR RI, Senayan. Beberapa nama beken pun maju dari kota berjuluk Sejuta Belimbing ini.

Sebut saja Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri, Aktor, Lucky Hakim, anak wartawan senior Karni Ilyas, Romy Bareno dan tokoh Depok TB Acep Saepudin.

Belum lagi untuk di tingkat Provinsi Jawa Barat, sederet nama populer juga maju dari Dapil Depok-Bekasi, salah satunya incumbane dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hasbullah Rahmad.



Belum lagi, ada enam orang incumbane yang juga maju lagi dalam pileg 2019 mendatang. Mereka di antaranya Sukur Nababan, Riska Mariska (PDIP), Nuroji (Gerindra), Mahfudz Abdurrahman (PKS), Wenny Haryanto (Golkar) dan Intan Fitriana Fauzi (PAN).

Salah seorang incumbane dari Partai Gerindra, Nuroji tidak memungkiri bahwa Depok merupakan Dapil Neraka untuk berkompetisi menuju Senayan.

“Mungkin di Depok cari suaranya enak, yang jelas Depok Dapil Neraka. Ini dapil susah, karena banyak caleg yang bagus-bagus,” ujarnya kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dari itu, Nuroji membuat jaringan 1.000 orang yang siap bekerja untuk memenangkan dirinya. Selain itu, Nuroji juga telah melakukan tandem dengan puluhan orang caleg baik tingkat kota maupun provinsi.

“Tetap yang kami perjuangkan masalah pendidikan dan pariwisata, karena kami melihat hal ini masih kurang maksimal di Depok dan perlu ditingkatkan lagi,” paparnya.

Sementara itu Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin memiliki alasan lain kenapa dirinya maju melalui dapil Kota Depok-Kota Bekasi untuk menuju DPR RI pada pileg 2019 mendatang.

“Tentu ini penugasan partai, partai menugaskan kepada saya sebagai salah seorang kadernya untuk menjadi anggota legislatif di DPR RI dari Dapil Depok-Bekasi. Sebagai kader yang baik saya harus taat terhadap kewajiban ini,” ujar Lukman kepada Jurnal Depok, usai membuka acara silaturahmi dan konsolidasi caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kotadan pengurus Partai Persatuan Pembangunan Kota Depok, minggu lalu.

Dari itu, sambungnya, dirinya mulai melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus dan para caleg yang lain.

“Saya yakin dan optimistis PPP di pileg 2019 mendatang akan mengalami lonjakkan perolehan kursi yang signifikan, karena tidak hanya kesiapan pengurus di tingkat struktur, tapi juga ada semangat yang luar biasa dari para caleg,” tandasnya.

 

Sementara itu inumbane yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fitriana Fauzi berkomitmen bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegakknya kehidupan berdemokrasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

“Saya akan selalu memegang teguh amanah ayah saya. Pada hakikatnya, politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan maupun mempertahankan kekuasaan secara konstitusional. Selanjutnya apabila kekuasaan itu berhasil diperoleh melalui pemilihan yang demokratis, maka laksanakanlah dengan amanah, profesional dan berintegritas (jujur),” tuturnya.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan umat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here