Bus Trans Jakarta Mogok, Margonda Macet Parah

0
53
Terlihat kemacetan panjag yang terjadi di Jalan Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Bus Transjabodetabek mogok di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa , Jakarta Selatan, Selasa (16/10) pagi. Kondisi itu berdampak kemacetan panjang hingga ke Jalan Raya Margonda, Depok.

Melia, salah satu warga mengatakan, akibat adanya troubel bus Trans Jakarta menyebabkan kemacetan lalu lintas mulai dari pertigaan Jalan Juanda-Margonda hingga lokasi mogoknya Bus Trans Jakarta, Lenteng Agung.

“Pas kami melintas di pertigaan Juanda-Margonda kondisi lalin sudah padat karena adanya rangkaian Bus Trans Jakarta yang mogok tepat di jalur cepat,” ujarnya.



Akibatnya, untuk jarak tempuh Margonda ke Bunderan UI yang biasanya hanya ditempuh beberapa menit saja, namun karena adanya gangguan bus Transjakarta ditempuh hingga setengah jam bahkan lebih.

Kasatlantas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo mengatakan, akibat adanya troubel atau gangguan di Bus Trans Jakarta menyebabkan kemacetan lalu-lintas di Jalan Margonda menuju Lenteng Agung.

“Akhirnya pada pukul 09.00 WIB bus tersebut sudah berhasil dievakuasi dibantu anggota polantas kami dan masyarakat dengan meminggirkan bus ke pinggir jalan, sehingga tidak menganggu pengendara yang melintas,” tandasnya.

Meski bus mogok ini masuk wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan, sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat pihaknya membantu.

“Anggota kami dorong ke TKP bus mogok dan bersama masyarakat mencoba evakuasi bus ke pinggir jalan lantaran menutup jalur cepat, sehingga yang terpakai satu jalur mengarah ke Jakarta,” pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here