Pergatsi Capai Target

0
55
Atlet Pergatsi Kota Depok saat menerima medali di ajang Porda Jabar

Limo | jurnaldepok.id
Ketua umum Persatuan Gateball Indonesia (Pergatsi) Kota Depok Ma’mun Abdullah mengaku lega lantaran pihaknya mampu memenuhi janji mempersembahkan 3 medali emas pada ajang Pekan olah raga daerah (Porda) Jabar ke XIII.

“Alhamdulillah kami dari tim Gateball mampu memenuhi target meraih 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu pada perhelatan Porda kali ini dan kami optimis pada penyelenggaraan Porda berikutnya kami akan mendulang emas lebih banyak lagi, ” ujar Ma’mun Abdullah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok.

Dia menambahkan, sejak awal pihaknya memang menargetkan dapat mendulang minimal 3 medali emas pada Porda Jabar ke XIII dan target itu kata dia sudah tercapai sehingga wajib untuk disyukuri dan dijadikan tolok ukur untuk pencapaian prestasi di ajang lainnya.



“Kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet, ini harusnya juga menjadi kebanggaan seluruh warga Depok,” paparnya.

Untuk, sambungnya, selaku pengurus cabang (pengcab) Gateball berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Komite Nasional Indonesia (Koni) Kota Depok agar lebih memperhatikan lagi eksistensi olah raga Gateball agar kedepan lebih berkembang lagi di Depok.

“Bagi para atlet yang berprestasi harus ada semacam reward sebagai bentuk apresiasi untuk memicu semangat berlatih para atlet, karena dua tahun lagi tepatnya pada tahun 2020 akan ada perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan atlet Gateball Depok dipastikan akan menjadi wakil Jabar pada ajang tersebut,” katanya.

Dari itu, kata dia, wajar jika semua elemen masyarakat tak terkecuali jajaran Pemerintah Kota dalam hal ini Koni Kota Depok mulai sekarang sudah memperhatikan potensi cabang Gateball dalam mencetak atlet yang dapat mengharumkan nama Kota Depok di level Provinsi dan Nasional. n Asti Ediawan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here