Pemkot Terus Genjot Potensi Wisata

0
36
Walikota Depok saat menyambut kedatangan tim juri ISTA 2018 di D'Kandang Amazing Farm

Sawangan | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok terus berupaya untuk menggenjot potensi wisata yang ada di Kota Depok. Hal ini sejalan dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur wisata yang ada di Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan pengembangan wisata dan kebudayaan di Depok akan didasarkan pada wilayah atau kecamatan.

“Pengembangan wisata di Sawangan dengan Depok lama tentu berbeda. Sebab, Depok lama lebih kental dengan Kolonial atau Belanda. Sementara Sawangan dengan dengan kebudayaan lokalnya,” ujarnya di D’Kandang Amazing Farm, Pasir Putih, Sawangan, Kamis (11/10).



Idris mengungkapkan, pihaknya akan serius dalam menangani pariwisata di Depok. Bahkan, lanjutnya, terkait situs Cagar Alam juga sudah di SK-kan sebagai destinasi wisata.

“Kalau Gubernur Jawa Barat mau memberikan bantuan mobil dan bus wisata, ya pastinya kami sangat senang. Cuma memang, ini kan janji politik dan melihat kondisi wisata Depok sepertinya bus kecil butuhnya. Apalagi, kalau pemberiannya berupa uang yang bisa kami belanjakan sesuai kebutuhan,” paparnya.

Sementara itu, GM D’Kandang Amazing Farm, Sugeng Riyanto mengungkapkan bahwa potensi wisata Depok khususnya di Sawangan sangat menjanjikan. Terlebih lagi, kawasan wisata D’Kandang berkonsep wisata edukasi dan untuk keluarga.

“Kalau untuk kunjungan dalam sehari bisa mencapai 600-1.000 pengunjung. Sedangkan, di saat week end bisa mencapai 3.000 pengunjung. Saat paling banyak mampu menampung 6.000 pengunjung. Tentunya, dari sisi bisnis juga dapat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here