Kocak, Maling Motor Tak Bisa Naik Motor

0
122
ilustrasi

Cinere | jurnaldepok.id
Beralasan untuk mengantarkan anaknya ke sekolah, seorang kuli bangunan BS (38) melakukan pencurian motor, namun aksinya ditangkap warga.

Kapolsek Limo, Kompol Iskandar pelaku BS (38) diamankan saat mencuri satu unit motor Yamaha MX hitam B 3300 TJS milik korban Muhammad Rizal (27) saat sedang terpakir dipinggir Jalan Kelurahan Pangkalan Jati RT 03/02, Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere.

Namun naas motor yang dicurinya tidak dapat digunakan lantaran kopling, pelakupun berhasil ditangkap. Dia mengatakan, pelaku tidak mengetahui motor yang dicuri bertransmisi manual (kopling) bukan automatic. Pasalnya, pelaku tidak bisa mengendarai motor yang tranmisi kopling.



“Jadi pelaku dibantu sama anaknya mendorong motor yang sudah terlanjut dicuri. Keadaan stang motornya tidak dikunci saat diambil pelaku,” ujarnya, kemarin.

Ia mengungkapkan, warga yang melihat tindakan pelaku mendorong motor curiga, hingga akhirnya dia ditangkap.

“Pada saat kejadian pelaku ini bersama anaknya tengah selesai Solat Subuh di daerah masjid sekitar lokasi. Lalu melihat ada motor tanpa dikunci stang langsung dicuri,” katanya.

Namun naas, pelaku hanya bisa mengendarai motor matik akhirnya mendorong motor sampai akhirnya ketangkap dan diamuk massa. Pelaku mengaku baru sekali mencuri motor dan menurutnya akan dipakai untuk kendaraan operasional sehari-hari.

“Katanya enak kalau punya motor untuk anter anak sekolah dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Petugas membawa pelaku ke Polsek Limo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku kami kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara, saksi tiga orang yang telah dimintai keterangan. Untuk barang bukti satu unit motor dan kunci,” ungkapnya.

Sementara itu pelaku BS beralasan melakukan pencurian motor karena ingin membahagiakan anaknya, dimana motor yang dicurinya itu akan digunakan untuk mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Ngak buat apa-apa pak, hanya buat antar anak saya ke sekolah motornya,” pungkasnya. n CR1-JD


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here