Puluhan Ekor Kambing Ikut Karnaval

0
90
Kemeriahan karnaval dalam rangka penyantunan yatim yang digelar Yayasan Lima Belas Juli, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Puluhan ekor Kambing betina dilibatkan dalam karnaval dalam ranga memeriahkan penyantunan yatim Yayasan Lima Belas Juli (Yaliju), Sawangan. Hewan ternak itu diarak sepanjang kurang lebih dua kilo meter menuju tempat acara.

“Ya setiap tahun temanya memang berbeda, kali ini kami sengaja menghadirkan puluhan ekor kambing dalam karnaval,” ujar Mustopa Dwi Putra, Ketua Yaliju kepada Jurnal Depok, Minggu (7/10).

Ia mengatakan, puluhan ekor kambing itu dibawa oleh masing-masing perwakilan RT yang ada di empat RW Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.



“Tujuannya adalah dalam rangka ekonomi produktif, sehingga ke depan dengan pengelolaan kambing bisa membantu keuangan yayasan dalam membiayai para yatim. Total kambing sebanyak 24 ekor dari RT-RT,” paparnya.

Uniknya, dalam karnaval itu ada beberapa ekor Kambing yang bulunya dicat warna dan didorong dalam gerobak yang telah dihias dari masing-masing RT.

“Nanti yang mengurus kambing-kambing ini adalah warga dan dhuafa binaan Yaliju. Ini menjadi program jangka panjang, karena ke depan jika warga butuh kambing untuk Aqiqah, Kurban bisa membeli di Yaliju yang keuntungannya untuk pembinaan yatim,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Yaliju menyantuni 109 yatim dari empat RW yakni RW 01,02,07 dan RW11 Kelurahan Sawangan. Di mana, masing-masing yatim mendapatkan bantuan sebesar Rp 700.000. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here