Segel Satpol PP Dipertanyakan Warga

0
42
Salah satu segel yang dipasang di Perumahan Cinere Park View

Limo | jrnaldepok.id
Sejumlah kalangan menyoroti progres penindakan pelanggaran Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas perumahan Cinere Parkview di wilayah Rw 12 Kelurahan Limo. Pasalnya setelah sekian bulan disegel ternyata tidak ada tindak lanjut penindakan bahkan dalam posisi disegelpun PT Megapolitan Developments selaku pengembang perumahan masih berani melaksanakan kegiatan pembangunan dilokasi perumahan yang telah disegel.

“Luar biasa sepertinya PT Megapolitan selaku pengembang perumahan Cinere Parkview sangat sakti sehingga meskipun sudah disegel tapi mereka masih berani membangun dan anehnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok malah diam dan tak mengambil tindakan lanjutan atas penyegelan perumahan itu beberapa bulan silam sehimgga terkesan papan segel yang dipasang hanya sekedar pajangan saja, ” ujar Ketua Rw 12 Kelurahan Limo Yacob Tulam Saragih kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Yacob untuk meredam aksi pembangkangan pengembang Cinere Parkview, pihaknya telah berupaya memblokir sejumlah akses jalan menuju perumahan Cinere Parkview yang melalui wilayah perumahan Graha Cinere namun lanjut dia upaya itu tak sepenuhnya epektif lantaran pengembang mencari jalan alternatif melalui wilayah Kelurahan Krukut.



“Kami sudah berusaha memblokir jalan masuk mobil pengangkut material untuk pembangunan perumahan Parkview lantaran selain masih dalam posisi disegel, hilir mudik mobil pengakut material untuk Cinere Parkview membuat kerusakan jalan di Graha semakin parah tapi sayang upaya kami tidak selaras dengan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang seolah olah melakukan pembiaran terhadap aktifitas pembangunan di perumahan Cinere Parkview meski dalam posisi disegel dan sikap pembiaran ini menurut kami sama juga dengan mengadu domba antara kami warga Graha Cinere dengan pengembang perumahan Cinere Parkview, ” tegas Yacob.

Dia menambahkan untuk menghentikan aksi pembangunan di Cinere Parkview membutuhkan keberanian dam komitmen yang jelas dari pemerintah karena lanjut tanpa dua unsur itu maka penegakan aturan tak lebih dari sekedar isapan jempol belaka.

“Harusnya kalau sudah disegel ditindak lanjuti dengan pembongkaran namun seperti yang bisa kita lihat ratusan bangunan di perumahan Cinere Parkview masih berdiri tegak dan kokoh bahkan sekarang pengembang terus melakukan pengerjaan pembangunan rumah sementara Pemerintah yang punya segel diam saja, ” pungkasnya. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here