Di Raya Margonda Sudah Ada 5 Titik Pusat Oleh-oleh Khas Depok

0
83
Walikota Depok saat meresmikan salah satu pusat oleh-oleh di Jalan Raya Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok telah membuka gerai atau pusat oleh-oleh khas Depok di kawasan Margonda sebanyak lima titik. Salah satunya yang baru saja diresmikan yakni Toko Salzi Bakrey di Jalan Margonda Raya.

“Di Margonda sudah ada lima atau enam titik pusat oleh-oleh khas Depok, itu yang paling strategis dan mengakomodir berbagai produk serta mengikutsertakan UMKM di Depok,” ujar Mohammad Idris, Walikota Depok, Kamis (4/10).

Ia menyadari, saat ini pihak pemerintah kota belum bisa menempatkan pusat oleh-oleh di satu tempat dikarenakan masih terbentur dari sisi asset. Dari itu, sementara pihaknya hanya melakukan inventarisasi toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Depok di Dinas Perdagangan dan DKUM.



“Kami sosialisasikan juga kepada masyarakat Jawa Barat terlebih pemerintahan yang mereka melakukan kunjungan kerja ke Depok,” paparnya.

Dijelaskannya, untuk kreatif tidak harus menjajakan makanan yang orsinil Depok. Seperti hal nya Dodol Depok. Dodol ini, kata dia, bisa diimprovisasi menjadi makanan yang kreatif dan bahan bakunya bisa dari petani Depok.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Industri Kreatif Kota Depok, Markiyat menjelaskan, toko oleh-oleh Salzi Bakery ini memberikan sentuhan pemasaran oleh-oleh seperti makanan ringan berupa kripik, minuman, kerajinan tangan dan fashion hasil indsutri kreatif pelaku UMKM yang ada di Kota Depok.

“Ada 80 hingga 90 item produk oleh-oleh disini. Kami jual produk yang unik-unik hasil industri kreatif UMKM. Semua produk Depok boleh masuk kesini asalkan sudah ada legalitasnya dan punya ciri khas tersendiri,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here