Puluhan Bangunan Liar Digusur

0
65
Petugas Satpol PP saat menertibkan bangunan liar di kawasan Sejajar Rel

Beji | jurnaldepok.id
Petugas Satpol PP Kota Depok menertibkan bangunan liar yang ada di sepanjang jalan sejajar rel Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Kasatpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, puluhan bangunan yang dirobohkan berada di atas tanah negara bahkan di atas saluran air yang menyebabkan lokasi tersebut menjadi kotor dan kumuh.

Dia mengatakan ada sekitar 60 bangunan yang berada di lokasi tersebut, dan sudah ada yang dibongkar sendiri oleh pemiliknya dan bangunan yang belum dibongkar pemiliknya terpaksa dibongkar paksa.



“Ada sekitar belasan bangunan yang anggota kami bongkar karena mereka tidak membongkar bangunannya sendiri,” ujarnya, Rabu (3/10).

Sebelumnya Satpol PP Kota Depok telah mengultimatum kepada para pemilik bangli di sana dengan surat perintah bongkar mulai yang pertama hingga ketiga.

Mereka dianggap melanggar PerdaKota Depok Nomor 16 Tahun 2012, tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum (Tibum).

“PKL dan bangunan liar yang kami tertibkan karena mereka berada di atas pedestrian jalan dan bahkan beberapa diantaranya menggunakan bahu jalan. Bangunan juga di atas drainase, hal itu melanggar Perda Ketertiban Umum sehingga kami tertibkan,”katanya.

Harapannya, setelah lapak PKL dan bangli dibongkar arus lalu lintas akan lancar dan lingkungan tidak kumuh.

“Sebab keberadaan mereka membuat kemacetan di sana,” ungkap Yayan.

Dia mengatakan setelah dilakukan penertiban lokasi tersebut akan dijadikan lokasi Ruang Terbuka Hijau. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here