Pradi Bakal Ajukan Cuti Kampanye

0
93
Wakil Walikota Depok saat mengendarai motor Vespa menuju kantor (dok promentasi)

Bojongsari | jurnaldepok.id
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan mengajukan cuti kampanye pemilihan presiden-wakil presiden 2019 mendatang. Namun begitu, belum dapat dikonfirmasi terkait hari dan tanggal cuti kampanye yang akan diajukan dirinya.

“Untuk pejabat daerah itu memang ada Undang-Undang yang mengatur, tidak diperbolehkan untuk kampanye praktis. Namun ada kelonggaran jika ingin mengikuti kampanye, kelonggarannya adalah mengajukan cuti pada saat kampanye,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, Rabu (3/10).

Ia mengatakan, cuti kampanye harus dilakukan, jika tidak diajukan maka akan offside.



“Belum, namun jika nanti diberikan kesempatan kami ajukan cuti. Lihat tanggal dan jadwal kampanye nya dulu. Kami akan ajukan di hari libur, kami tidak mau kampanye di hari kerja. Kami tidak mau berkhianat kepada rakyat, makanya dipilih hari libur,” paparnya.

Pradi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra mengungkapkan, bahwa tim kampanye pemenangan Prabowo-Sandi telah terbentuk di tingkat kota.

“Ketuanya Pak Jamaludin, Sekretaris Pak Urip dan Bendahara nya dari PKS,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tugas tim kampanye membuat perencanaan dan menuangkan program serta berkoordinasi dengan KPU yang berkaitan dengan rambu-rambunya.

“Memang target dari tim secara umum belum disampaikan ke kami, namun harapannya yang terbaik, terbaik di atas 50 persen,” harapnya.

Sebelumnya Walikota Depok, Mohamad Idris mengatakan bahwasanya walikota-wakil walikota terancam pidana jika mereka melakukan kampanye pada pemilihan presiden 2019. Selain itu, mereka juga tidak diperbolehkan menjadi juru kampanye (Jurkam).

Ia menambahkan, bahwa dirinya dan Pradi Supriatna yang juga sebagai ketua partai pun tidak akan dijadikan tim sukses apalagi jurkam.

“Kami tidak boleh berkampanye, kami bisa dipidana. Kepala daerah yang berkampanye dan tidak tercantum dalam timses itu bakal kena pidana,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here