Lapak Mobil Rongsokan Terbakar

0
63
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan proses pemadaman api

Bojongsari | jurnaldepok.id
Lapak jual beli mobil rongsokan yang berlokasi di Jalan Raya Parung-Ciputat RT 02/10 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Rabu (3/10) hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, awal kobaran api diduga berawal dari percikan las lapak mobil rongsokan tersebut.

Dimana saat itu mekanik sedang mengelas salah satu bahan metal, namun percikan api menyambar ke bagian lain sehingga kobaran api hingga membesar dan nyaris menghanguskan lapak mobil rongsokan.



Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, R Gandara Budiana membenarkan adanya kejadian kebakaran dengan obyek terbakar lapak rongsokan.

“Ya anggota kami yang sedang piket ada informasi kejadian kebakaran pukul 10:10, anggota kami langsung ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Tak lama kemudian kobaran api bisa dapat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya yang ada.

“Akan tetapi ada beberapa mobil rongsokan yang nyaris terbakar namun kobaran api bisa dipadamkan oleh anggota yang di lokasi,” paparnya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kebakaran ini diduga adanya percikan las di lapak rongsokan mobil,” terangnya.

Sebelumnya kebakaran terjadi pada, Senin (1/10) malam di Pondok Pesantren Darussalam RT 03 RW 7 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Suhancara salah satu warga Cilangkap yang saat itu melintas di lokas kejadian menuturkan, sedikitnya ada empat mobil pemadam kebakaran yang datang dan langsung memadamkan api sekira pukul 23.15.

“Saya baru mau pulang ke rumah, tapi di depan ponpes ramai banget orang dan gak lama ada mobil pemadam kebakaran datang satu persatu. Ternyata ponpes Darussalam terbakar. Apinya kelihatan sudah cukup tinggi dan besar,” katanya.

Ia mengatakan, terdapat sejumlah personel Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok tampak sangat sibuk berjibaku memadamkan api.

“Beberapa santri dan pengurus ponpes kelihatan membantu petugas. Lainnya sibuk jaga barang-barang yang sebelumnya berhasil diselamatkan dari dalam bangunan ponpes yang terbakar,” pungkasnya. n CR1-JD


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here