Perkuat Komitmen Pancasila

0
61
Walikota Depok saat memimpin uoacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (dok promentasi)

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di halaman Balikota Depok. Upacara tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok, DPRD dan Forkopimda.

Walikota Depok, Mohammad Idris usai acara mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen untuk meningkatkan dan mendalami komitmen seluruh warga Indonesia untuk menjadikan Pancasila sebagai landasan bernegara.

“Itu yang harus dikuatkan terus, khususnya kepada generasi muda semakin menguatkan komitmennya, tekadnya untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar Negara,” ujar Idris kepada Jurnal Depok,Senin (1/10).



Ia menambahkan, Pemerintah Kota Depok telah melakukan berbagai upaya untuk memperkokoh Pancasila baik di tatanan kepemeritahan maupun masyarakat.

“Sudah kami lakukan melalui Kesbangpol dengan melakukan latihan, penyuluhan dan programnya, baik untuk anak-anak muda, anak sekolah, lembaga kepemudaan, lembaga sosial termasuk media, sudah kami lakukan,” paparnya.

Dikatakannya, Pancasila harus tetap sakti.

“Kalau tidak nanti banyak daerah yang ingin berpisah dengan NKRI. Karena kami menilai Pancasila ini masih menjadi sebuah dasar Negara yang bisa menyatukan warga Negara Indonesia,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here