Pilpres, PKS Target 70 Persen Kemenangan

0
38
Pasangan Prabowo-Sandi salam komando

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua Bidang Ekonomi Keuangan Teknologi dan Lingkungan Hidup DPW PKS Jawa Barat, HM Supariyono menargetkan 70 persen suara untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Dalam Pilgub Jabar kemarin kami berada di urutan kedua, maka kami berharap pada pilpres ini berada di urutan pertama untuk di Jabar. Bahakan mampu mensubsidi suara untuk provinsi lain,” ujarnya kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, kemenangan tipis pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada pilgub Jabar lalu terhadap pasangan Sudrajat-Syaikhu menjadi tolak ukur bagi PKS untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Jabar.



“Itu tentu menjadi optimisme kami. Dari hasil Pilgub kemarin hampir merata (dukungan,red), kecuali daerah Parahiangan Timur, Garut dan Tasik itu memang agak kurang. Kalau daerah barat sini cukup dominan,” terangnya.

Supariyono yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok mengungkapkan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan partai pengusung seperti Gerindra, PAN, Demokrat dan Berkarya di minggu ini.

“Optimisme menang ya harus. Jawa Barat harus bisa menyumbang 60-70 persen suara untuk pasangan Prabowo-Sandi, karena kan pasangannya cuma dua,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir menambahkan, pihaknya telah menyusun tim kampanye koalisi dari PKS, Gerindra, PAN, Berkarya dan Demokrat.

“Insha Allah segera tuntas, kami akan duduk bareng terkait rencana untuk kampanye Prabowo-Sandi,” tandasnya.

Tekait target suara di Depok, Hafid mengatakan pihaknya berharap lebih dari 64 persen. Terlebih saat ini ada tambahan partai baru mitra koalisi.

“Kami upayakan Depok bisa menjadi lumbung suara untuk Prabowo-Sandi. Kami berharap dengan terbentuknya tim koalisi di tingkat kota akan ada rekayasa program kampanye untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas Prabowo-Sandi,” ungkapnya.

Secara image, sambungnya, ketika Prabowo disandingkan dengan Sandiaga Uno, potensi untuk menaikkan elektabilitas begitu besar.

“Karena di Depok ini pemilihnya pemilih rasional, milenial, modern dan banyak partai emak-emak. Kami berharap suaranya melebihi Pilgub Jabar lalu yakni di atas 64 persen,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here