Ini Konsep Baru Pembangunan Stadion Merpati

0
190
Walikota Depok didampingi Kadis Rumkim saat meninjau pembangunan lanjutan (renovasi) Stadion Merpati

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dudi Miraz meninjau proyek pembangunan lanjutan Stadion Merpati di wilayah Kecamatan Pancoran Mas. Dalam kesempatan itu, walikota melihat langsung titik pembangunan yang dikerjakan oleh kontraktor.

“Proses pembangunan lanjutan Stadion Merpati dilakukan secara simultan dengan nilai lebih dari Rp 9 miliar. Pembangunan lanjutan Stadion Merpati meliputi Tribun Timur (lanjutan TA 2017), pembangunan Tribun Selatan dan penataan area lapangan (rumput,red),” ujar Idris, Selasa (25/9).

Selain itu, pembangunan tersebut juga memiliki konsep baru terkait dengan lapangan yang dijamin anti genangan pada saat tersiram hujan. Begitu juga dengan system drainase yang berada di area lapangan.



>Pemeliharaan rumput disiram otomatis
>Resapan air
>Drainase
>Fasilitas parkir dimaksimalkan

Untuk daya tampung setelah ada pembangunan tribun selatan diperkirakan mencapai 3.000 orang.

“Secara peraturan perundangan, setiap proyek harus diselesaikan paling telat 15 Desember. Dirinya meyakini proyek pembangunan lanjutan itu akan selesai tepat waktu, mengingat pekerjaan terus dimaksimalkan,” paparnya.

Stadion Merpati nantinya dikhususkan untuk stadion sepak bola dan tidak terintegrasi dengan olahraga lainnya. Saat ini pembangunannya telah mencapai 14 persen.

Sementara itu, Pemerintah Kota Depok tahun ini juga melakukan proyek renovasi lanjutan Stadion Mahakam dan pembangunan baru Stadion Mini Sukatani di tahun depan. Hal itu dilakukan agar keberadaan stadion terasa nyaman.

“Terkait rencana pembangunan stadion bertaraf nasional maupun internasional, saat ini tengah dilakukan pembahasan terkait lahan di pemerintah pusat. Pasalnya, hal itu masih dalam kuasa Negara Kementerian Keuangan yakni lahan yang ada di wilayah Tapos,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here