PDIP Depok Tancap Gas

0
103
Suasana Rakorcab DPC PDI Perjuangan Kota Depok di RM Tirta Rasa, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Paska penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Depok langsung tancap gas. Hal itu ditunjukkan dengan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDI Perjuangan Kota Depok, di RM Tirta Rasa, Sawangan.

“Dari awal sebenarnya kami telah bergerak, namun memang saat ini waktunya pas dan kami lakukan Rakorcab. Ini kami lakukan untuk konsolidasi sekaligus ingin mengecek kesiapan seluruh pengurus,” ujar Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Minggu (23/9).

Ia menambahkan, target dari Rakorcab itu ialah untuk memenangkan PDI Perjuangan dan capres/cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kota Depok.



“Kami berharap baik pileg maupun pilpres di Depok ini berjalan kondusif, bagimana kita melakukan kampanye dan sosialisasi dengan cara-cara yang benar dan terhormat,” paparnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto mengatakan, Rakorcab tak lain untuk membangun soliditas dan merumuskan target pileg, pilpres dan membuat program kerja.

“Kami yakin kompetitor terus menggoreng issue (capres-cawapres,red), tapi sekali lagi bagi kami ini demokrasi, kami inginnya berdemokrasi dengan gembira. Jangan lagi menggunakan issue SARA dan sentiment agama,” tandasnya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan dengan niat yang sama-sama baik pileg dan pilpres dapat berjalan lancar.

“Soal kalah menang pada akhirnya rakyat yang menentukan. Target untuk Depok harus menang di Pileg. Kalau pemilu lalu Depok 11 kursi, Insha Allah tahun ini bisa 15 kursi, DPR RI tetap dua kursi dan DPRD provinsi tiga kursi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here