Al-Abbasiyah Muliakan Yatim & Dhuafa

0
151
Walikota Depok disaksikan Camat Bojongsari saat menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim Yayasan Al-Abbasiyah

Laporan: Rahmat Tarmuji
Momen peringatan tahun baru Islam atau yang disebut juga bulan Muharam, tak disia-siakan oleh warga masyarakat Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, dalam hal ini Yayasan Al-Abbasiyah.

Untuk mencari keberkahan dan ridho Allah SWT, mereka memanfaatkan bulan Muharam dengan cara menyantuni anak yatim dan dhuafa yang berada di empat RW yakni lingkungan RW 10, 11, 12 dan RW 14 Kelurahan Bojongsari.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini. Terlebih kepada Walikota Depok, Mohammad Idris yang telah hadir dan memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta,” ujar Marfudin, Ketua Yayasan Al-Abbasiyah, kemarin.



Dirinya berharap, uang santunan yang diberikan dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Adapun uang yang disaldokan dijamin aman, karena uang itu untuk menjaga jika ada kekurangan dalam penyantunan yatim di tahun depan, karena kegiatan ini kami gelar rutin setiap tahun dan sudah berjalan puluhan tahun,” paparnya yang diamini Ketua Panitia Penyelenggara, Suwito.

Bendahara Yayasan Al-Abbasiyah, H Suwarma mengatakan, total dana penyantunan yang diperoleh pada tahun ini sebesar Rp 150 juta lebih.

“Jumlah itu meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp 135 juta. Dana tersebut berasal dari 9 RT, majlis taklim, donatur dan masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, panitia penyantunan yatim memberikan Rp 2,3 juta untuk masing-masing yatim dan Rp 250 ribu untuk kaum dhuafa.

“Adapun yatim yang kami santuni tahun ini sebanyak 48 anak dan 108 dhuafa. Mereka juga mendapat beras,” terangnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris dalam kesempatan itu juga turut berpartisipasi memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi untuk Kota Depok yang unggul. Unggul dalam pelayanan. Memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan public,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada jajaran panitia, yayasan dan ketua lingkungan yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Acara ini telah mendidik masyarakat dalam beragama dan bagaimana cara berbagi,” ungkapnya.

Hadir dalam acara itu Camat Bojongsari beserta Sekcam, Kapolsek Sawangan, lurah dan tokoh masyarakat. Acara dimulai dengan rangkaian mobil hias yang membawa anak yatim keliling wilayah Bojongsari.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here