Subhanalloh…Jenazah Puluhan Tahun Masih Utuh

0
282
Prosesi pemindahan makam di Taman Pemakaman Umum Grogol lantaran terkena proyek Tol Desari

Limo | jurnaldepok.id
Prosesi pemindahan jenazah di Taman Pemakaman Umum Grogol lantaran terkena proyek Tol Desari diwarnai peristiwa menakjubkan. Pasalnya dari sekitar 400 jenazah yang dipindahkan, ada tiga jenazah yang telah dimakamkan puluhan tahun silam ternyata masih dalam keadaan utuh baik jasadnya maupun kain kafan pembungkus jenazah.

Saat dikonfirmasi Jurnal Depok, Ustad H Yusuf Nimung salah satu tokoh ulama setempat mengakui adanya peristiwa yang mencengangkan itu seraya menyatakan bahwa fenomena yang terjadi tidak terlepas dari kekuasaan Allah SWT.

“Memang benar ada tiga jenazah yang terlihat masih utuh saat diangkat dari liang kubur baik kain kafannya maupun jasadnya. Yakni jenazah H Kasin bin Amat dan Mak Anih yang telah meninggal sekitar 30 tahun silam dan jenazah Samsudin bin H Dani Koblak. Tapi yang dari ketiga jenazah tersebut jasad dan kain kafan H Kasin bin Amat yang terlihat lebih utuh, sehingga pihaknya tidak membuka kain kafan yang lama dan hanya menambahkan kain kafan baru, ” ujar Yusuf Nimung kepada Jurnal Depok, kemarin.



Dikatakan Nimung, keberadaan makam H Kasin bin Amat dan istrinya Mak Anih memang berdekatan bahkan bersebelahan. Namun untuk makam Samsudin letaknya agak berjauhan dari makam suami istri tersebut.

“Kami berharap peristiwa ajaib ini tidak dijadikan isue yang membuat warga menjadi heboh, tapi yang perlu dipahami bahwa kejadian ini merupakan kuasa Allah SWT, ” imbuhnya.

Harapan yang sama dilontarkan ayah almarhum Samsudin, H Dani Koblak.

“Sudahlah kami ambil positifnya saja peristiwa ini, karena semua merupakan ketentuan yang sudah digariskan oleh Allah SWT, ” kata Dani seraya menjelaskan bahwa anak kesayangannya itu meninggal dunia pada tahun 1996 akibat kecelakaan di Tol Jagorawi.

Sementara terkait isue banyak pocong gentayangan saat malam hari di sekitar pemakaman dibantah oleh Ni’an Darmawan salah satu panitia pemindahan makam di TPU Grogol.

“Enggak benar, itu hanya isue yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Kami berharap masyarakat tidak mempercayai isue seperti itu, ” ungkapnya.

Pantauan Jurnal Depok, hingga kemarin siang masih banyak ahli waris jenazah yang mengunjungi pemakaman guna menyaksikan makam keluarganya yang akan dipindahkan. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here