Polsek Sawangan Ringkus Sopir Angkot

0
130
ilustrasi

Bojongsari | jurnaldepok.id
Aparat Satuan Reserse dan Kriminal Polsek Sawangan berhasil mengamankan HK (24) yang berprofesi sebagai sopir angkutan kota (Angkot), karena diduga melakukan pencurian di rumah kosong di Kecamatan Bojongsari.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, pelaku diamankan saat
sedang memainkan HP hasil curian di dalam kamar apartemen sewaan di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (19/9) malam.

“Pelaku HK kami amankan di tempat sewaan apartemen pelaku daerah Ciputat, saat sedang memainkan HP korbannya usai dicuri. Selain itu petugas juga menemukan laptop hasil curian dan dompet milik korban,” ujarnya, Kamis (20/9).



Ia menambahkan, pelaku mencuri di rumah yang ditempati korban Heni Dwi Putri (22), mahasiswi. Aksinya dilakukan pada saat korban tidur pulas dengan cara memanjat tembok kamar korban di lantai 2.

“Pelaku masuk dengan cara manjat setelah itu membuka paksa jendela kamar. HP, laptop, dan dompet berisi uang sekitar Rp 1 juta diambil pelaku. Saat pelaku beraksi korban sedang tertidur pulas,” terangnya.

Dari hari introgasi, pelaku mencuri rumah baru sekali. Hal itu dilakukan lantaran profesi sopir angkot jurusan Parung – Ciputat yang digeluti sedikit penghasilannya.

Keuntungan dari hasil curian itu untuk foya-foya traktir minum bersama teman-temannya. Dari peristiwa tersebut aparat kepolisian Polsek Sawangan telah memeriksa dua orang saksi.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here