660 Calon Legislatif Masuk DCT

0
192
Komisioner KPU Kota depok saat memimpin pleno penetapan DPT Pemilu 2019 beberapa waktu lalu

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menetapkan sebanyak 660 calon anggota legislatif (Caleg) masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT). Hal itu dituangkan dalam rapat pleno yang digelar oleh KPU Kota Depok.

“Secara umum jumlahnya masih sama dengan DCS kemarin, tidak berkurang dan tidak ada perubahan. Begitu pun dengan nomor urut dari masing-masing caleg,” ujar Nurhadi, Komisioner KPU Kota Depok, Kamis (20/9).

Namun begitu, sambungnya, pihaknya melakukan perbaikan-perbaikan yang bersifat admistratif seperti nama maupun gelar dari para calon anggota legislatif yang sebelumnya tidak sempurna.



Sebelumnya, sebanyak 29 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dikarenakan ada beberapa persyaratan yang hingga batas waktu masa perbaikan tidak dilengkapi. Alhasil, 29 nama bacaleg itu dicoret oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

“Awalnya yang mendaftar sebanyak 689 bacaleg, namun setelah dilakukan verifikasi berkas yang dilakukan sampai 31 Juni, ada 29 bacaleg yang tidak memenuhi syarat,” terangnya.

Dijelaskannya, jika DCS sudah keluar maka tidak bisa ditambah lagi jumlah calegnya. Selain itu, DCS juga menanti tanggapan dari masyarakat yang dilengkapi identitas jelas dan akan dilakukan klarifikasi baik ke bacaleg maupun ke partai nya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here