Komisi C Sidak Proyek Stadion Merpati

0
175
Komisi C DPRD didampingi Kadis Rumkim saat melakukan sidak ke Stadion Merpati

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Komisi C DPRD Kota Depok melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelaksanaan proyek renovasi Stadion Merpati tahap dua di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

Dari hasil sidak tersebut, ada dugaan barang atau bestek dari pelaksaan proyek yang menghabiskan dana sekitar Rp 9 miliar itu tidak berkualitas.

Dalam kesempatan itu, ketua dan anggota Komisi C DPRD Kota Depok menelusuri setiap bagian lapangan yang diperkerjakan oleh pekerja dari kontraktor tersebut.



Namun saat menelusuri satu bagian pekerjaan, anggota Komisi C DPRD Kota Depok menemukan adanya dugaan bagian barang material yang tidak berkualitas.

“Itu liat saja cor an bok control saluran air kita lintasin saja mudah hancur,”cetus salah satu anggota DPRD Kota Depok.

Ketua Komisi C DPRD Kota Depok, Mazhab HM mengatakan pihaknya belum bisa memberikan pernyataan panjang terkait sidak tersebut.

“Ya kami untuk sementara belum bisa berikan keterangan, nanti kami umumkan hasil dari sidak ini,” ujarnya, Rabu (19/9).

Dirinya tidak mau langsung berkomentar terkait sidak proyek Stadion Merpati, hal ini dilakukan karena barang-barang material yang ada di lokasi proyek di periksa kemurniannya.

“Ya enggak bisa sekarang, hasilnya ya besok atau lusa, kami menunggu hasilnya,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok, Edi Masturo mengatakan hal yang sama, dimana benar atau tidaknya pelaksanaan proyek tersebut menunggu hasil sidaknya.

“Baik atau tidak, kami belum sebutkan pada saat ini, nunggu hasil rapat,” tandasnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, renovasi tahap I untuk Stadion Merpati sudah selesai dan dilanjutkan tahap kedua.

“Renovasi tahap II sudah dilaksanakan recananya selesai di akhir 2018, sehingga nantinya bisa digunakan,” terangnya.

Ia menjelaskan, stadion dengan kapasitas 10 ribu penonton tersebut, direnovasi untuk menunjang kegiatan tanding maupun latihan klub sepak bola di Kota Depok.

“Kami renovasi secara bertahap, sesuai dengan anggaran yang ada, dan tahap dua sudah dimulai,” pungkasnya. n CR1-JD


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here