Besok Masjid Ilhami Sawangan Diresmikan

0
270
Inilah Masjid Ilhami Sawangan yang berada di Perumahan Villa Rizki Ilhami 2 yang rencananya akan diresmikan, Jumat (21/9)

Sawangan | jurnaldepok.id
Masjid Ilhami Sawangan yang berada di Perumahan Villa Rizki Ilhami besok, Jumat (21/9) akan diresmikan. Rencananya Walikota Depok, Mohammad Idris jajaran direksi dan Komisaris PT RMA akan meresmikan masjid terindah di pinggir Jalan Raya Muchtar tersebut.

“Dengan diresmikannya Masjid Ilhami Sawangan diharapkan kedepannya dapat membangun ukhuwah islamiyah antar sesama ummat muslim, menjaga solidaritas dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan penyebaran syiar Islam,” ujar Zikri, Direktur PT RMA kepada Jurnal Depok, Rabu (19/9).

Ia menambahkan, kehadiran Masjid Ilhami Sawangan juga diharapkan dapat menjadi sarana dakwah dan tarbiyah islamiyah. Keberadaan Masjid Ilhami Sawangan di lingkungan Perumahan VRI-2 sudah seharusnya mampu memberikan dampak positif bagi penghuni dan masyarakat sekitarnya.



Masjid Ilhami Sawangan berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 3.394 M2, dengan luas lahan parkir seluas 1.212 M2 dan bangunan masjid seluas kurang lebih 1.066 M2.

“Bangunan masjid terbagi atas lantai dasar seluas 517 M2, yang dipergunakan sebagai ruang serba guna, dan lantai atas seluas 461 M2 yang digunakan sebagai ruang sholat dan kegiatan ibadah lainnya. Masjid Ilhami Sawangan juga dilengkapi dengan CCTV yang tersebar di beberapa titik area masjid,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembangunan Masjid Ilhami Sawangan dilakukan selama dua tahun yakni mulai tahun 2016 sampai dengan tahun 2018. Dimana peletakan batu pertama saat itu dilaksanakan pada (24/7 2016) oleh Walikota Depok, Mohammad Idris.

Masjid Ilhami Sawangan berlokasi di Perumahan Villa Rizki Ilhami 2, RT 001/ 008 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Sementara itu, perumahan Villa Rizki Ilhami 2 Sawangan (VRI-2) memiliki konsep yang dilandasi oleh nilai-nilai islami.

Dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 207.144 M2, terbagi atas empat cluster yaitu Cluster Medina sejumlah 46 unit, Cluster Arafah 214 Unit, Cluster Mina 224 Unit, dan Cluster Raudah sejumlah 224 Unit.

“Pada Cluster Arafah, Mina dan Raudah tersedia fasilitas sarana ibadah berupa musholla,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here